Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Seleksi Calon Kades Diduga Tidak Transparan, AMDB Mengadu ke DPRD

Seleksi Calon Kades Diduga Tidak Transparan, AMDB Mengadu ke DPRD

MAMUJU, MENIT7.com – Ratusan masyarakat mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Desa Bersatu (AMDB) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Mamuju, Senin (11/12/2017)

Kedatangan untuk menyampaikan aspirasi terkait hasil seleksi calon kepala desa dilakukan di tingkat kabupaten Mamuju dianggap tidak transparan serta diduga ada syarat kepentingan dan cacat hukum.

Melalui kordinator lapangan (korlap) Ilham dalam selebaran, menuliskan adanya dugaan beberapa panitia pemilihan desa tidak menjalankan tahapan seleksi bakal calon kepala desa sebagaimana dimaksud pada pasal 23 ayat 2, Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 Tahun 2017.

Olehnya itu, pihak AMDB menganggap seleksi bakal calon kepala desa tidak sesuai prosedur.

Menurutnya, pihak Badan Pembangunan Masyarakat Daerah (BPMD) Kabupaten Mamuju diduga tidak transparan dan syarat kepentingan. Meminta pihak pemerintah kabupaten Mamuju melakukan seleksi ulang ke 10 desa.

Adapun tuntutan Aliansi Masyarakat Desa Bersatu (AMDB) antara lain:

1.Menolak keras dan menggugat hasil seleksi bakal calon kepala desa yang dilakukan tim penyeleksi tingkat kabupaten Mamuju. Sehingga proses tahapan pemilihan di 10 desa, harus dihentikan dan dilakukan seleksi ulang secara transparansi.

2.Mendesak kepada pihak DPRD Kabupaten Mamuju untuk segera menggunakan hak interpelasi dan hak angketnya untuk melakukan investigasi, terhadap tahapan seleksi bakal calon kepala desa dianggap cacat hukum dan tidak prosedural.

3.Meminta kepada bupati Mamuju untuk tidak mengintervensi atau melakukan tindakan tendensius kepada tim seleksi bakal calon kepala desa tingkat kabupaten Mamuju.

Tuntutan dan aspirasi AMDB mendapat respon Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj Suraidah Suhardi. Menurutnya kita akan panggil pihak pemerintahan kabupaten Mamuju.

“Kita akan panggil pihak pemerintahan kabupaten Mamuju, kita sudah tampung semua aspirasi warga, saya sudah telpon tapi mereka tidak bisa hadir dan katanya ada urusan, kita akan surati karena, biar masalah kita tuntaskan,” kata Suraidah juga Ketua DPC Partai Demoktat Kabupaten Mamuju.

Sampai berita ini dirilis untuk dipublikasikan pihak pemerintah kabupaten Mamuju belum memberi tanggapan.#Jay/M7.

3,460 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan