Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sekprov Sulbar: Jangan Hanya Persoalan Kecil Pasien Terabaikan

Sekprov Sulbar: Jangan Hanya Persoalan Kecil Pasien Terabaikan

MAMUJU, MENIT7.Com – Polemik yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulbar, akhirnya terjawab sudah. Setelah Sekertaris Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin bertemu langsung dengan pihak 20 dokter specialis, serta Ketua Komite Medik RSUD Sulbar.
Menurut, Ismail Zainuddin bahwa kekurangan obat-obat yang ada, bukan karena kesalahan Direktur rumah sakit, namun karena kurang anggaran.

Olehnya, kata dia, jangan hanya persoalan seperti ini dikaitkan dengan pelayanan terhadap pasien untuk mogok, serta meminta Direktur RSUD Sulbar untuk segera mengundurkan dari jabatannya.

”Saya rasa itu hal yang kurang wajar, kalau selalu diganti Direktur rumah sakit hanya karena persoalan sepele, daerah ini akan hancur kalau setiap keinginan sesorang diikuti,” kata Ismail di hadapan para dokter specialis, Minggu (7/10/2017).

Lanjutnya Ismail, karena dengan alasan obat hingga sang dokter melakukan anacaman mogok namun itu bukan alasan yang krusial karena persediaan obat masih ada. Namun kata dia, Pemda secepatnya akan melakukan stok obat sesuai kebutuhan pasien.

Kata Ismail, terkait tuntutan agar Direktur mundur dari jabatannya, permintaan itu juga tentu tidak wajar. karena daerah akan hancur hanya gara – gara adanya persoalan sedikit, yang semestinya bisa diselesaikan, ada tuntutan oknum – oknum yang sengaja merusak sistim dalam rumah sakit.

Ketua komite medik dr. Harfandi Rahim, bungkam saat dimintai ketrangannya terkait aksi mogok para dokter kemarin, yang dibungkus dengan tuntutan permintaan untuk mengundur Direktur RS Regional. Arfandi malah lebih memilih bungkam.(Mus/Aji/M7)

2,392 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan