Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sekjen JOIN: Berita Hoax Sangat Berbahaya Sekali

Sekjen JOIN: Berita Hoax Sangat Berbahaya Sekali

MAMUJU, MENIT7.com — Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Jurnalis Online Indonesia (DPP JOIN) Julhan Sifadi mengakui JOIN sudah terbentuk di 26 provinsi di Indonesia dan Sulbar sendiri mendapatkan ke empat untuk SK pelantikan.

Hal itu dikatakan saat Menit7.com mewawancari singkat disela-sela usai pelantikan kepengurusan DPW dan DPD JOIN Sulbar dan kabupaten.

“JOIN sudah terbentuk di 26 provinsi se Indonesia dan Sulbar sendiri provinsi ke empat yang mendapatkan SK,” kata Julhan Sifadi kepada Menit7.com, Rabu (21/3)

Menurutnya jumlah keanggotaan JOIN sudah mencapai 780. Disaat Menit7.com meminta apa mendasari sehingga JOIN terbentuk, dia mempunyai pandangan bahwa media Online adalah salah satu media terdepan dalam mengakses kecepatan berita. Tetapi menurutnya seiring berjalannya waktu banyak menyalah gunakan.

“Media online adalah media paling cepat memberi informasi, tetapi sudah banyak menyalah gunakan dan tidak sesuai kode etik jurnalistik, seperti hoax sangat berbahaya sekali dan tidak penyeimbang. Olehnya itu JOIN hadir mewadai anggota untuk berkarya jurnalistik secara baik,” ucapnya.

Kata dia, JOIN terbentuk 2016 dari awal paling terdepan melawan pemberitaan hoax.#Jaya.

1,706 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

51 Responses

Tinggalkan Balasan

Nomor 4 MUHAMMAD QHAIRIL MUZAKKIR, SE

Dibagikan