Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sekda  Targetkan  Ulangi Sukses  Lomba Cerita  SD Tembus Tingkat Nasional

Sekda  Targetkan  Ulangi Sukses  Lomba Cerita  SD Tembus Tingkat Nasional

MAMUJU,MENIT7.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H.Suaib, menargetkan dapat mengulang kesuksesan pada lomba bercerita tingkat  Sekolah Dasar (SD) dan sederajat yang dilaksanakan pada tahun lalu.  Dimana saat itu  salah seorang siswa  dari salah satu sekolah berhasil menembus tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan H.Suaib saat membuka lomba bercerita tingkat SD yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju , 28/02/ 2018).

Dijelaskan, Kabupaten Mamuju, kaya akan potensi kearifan lokal utamanya tentang cerita-cerita rakyat tentu dapat menjadi ruang untuk diangkat pada tingkat nasional melalui event lomba bercerita, belum lagi kualitas sumberdaya daya manusia (SDM),  yang tidak kalah dengan daerah lain  semakin memantapkan target untuk dapat berbicara di tingkat provinsi serta di tingkat nasional.

Ditambahkan, selain  lomba bercerita diharapkan juga harus mampu menjadi stimulasi untuk meningkatkan minat baca dan budaya membaca di kalangan anak usia sekolah maupun secara umum bagi masyarakat mamuju. Sehingga kegiatan ini tentu harus kita sukseskan bersama, kata mantan Kepala Dinas  PU.

Secara teknis sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muhtar menjelaskan, event lomba bercerita tersebut adalah agenda tahunan. Kali ini di ikuti oleh perwakilan delapan sekolah dasar sederajat se-Kabupaten Mamuju, dari lomba yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari tersebut akan kembali berhasil menjaring peserta terbaik yang akan mewakili daerah pada tingkat yang lebih tinggi  “keberhasilan tiap peserta akan sangat bergantung pada peran aktif tiap tenaga pengajar di masing-masing sekolah, karenanya kontribusi melalui pendampingan akan sangat dibutuhkan oleh tiap peserta” tutupnya. (hms)

 

1,094 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan