Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sekda Gorut : MTQ Tetap di Laksanakan

Sekda Gorut : MTQ Tetap di Laksanakan

Gorontalo Utara, Menit7.com – Terkait persiapan menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) sebagai tuan rumah terus menggenjot persiapannya. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin saat diwawancarai wartawan diselah-selah kesibukannya dalam memonitoring persiapan MTQ tersebut.

“Saat ini kesiapannya sudah 40 persen. Pelaksanaannya tanggal 9 sampai 16 April. Posisi sekarang tanggal 18. Dapat dipastikan tanggal 30 (Maret) sudah final semua. 1 minggu sebelum hari H sudah selesai semunya,” ujar Ridwan, Rabu (18/3/2020).

Ia menambahkan, dalam persiapan MTQ tersebut, saat ini panitia bekerja dengan sangat baik, kompak dan semangat kerja yang tinggi. Dirinya pun berharap, semangat panitia tersebut dapat dipertahankan sampai berakhirnya kegiatan MTQ tersebut.

“Jangan sampai baru pembukaan kendor. Itu yang kami harapkan,” harap Ridwan.

Ia berharap, dapat mendukung dari masysrakat karena ini juga kegiatan keagamaan. Khusus Kabupaten/Kota juga kiranya sudah bisa mempersiapkan para peserta untuk diutus ke MTQ ini, sambung Ridwan.

Terkait isu penyebaran virus corona, Ridwan menjelaskan, pihaknya sampai saat ini tetap melakukan pengawasan secara preventif. Tapi, lanjut Ridwan, kegiatan MTQ tersebut tetap akan dilaksanakan.

“Jadi kita menjaga, kita perketat pengawasannya. Tapi kegiatannya berjalan sebagaimana biasa dalam batas-batas kewajaran. Pertemuan-pertemuan, meskipun kita melakukan pertemuan. Tapi kita juga memperhatikan instruksi maupun syarat-syarat yang diberikan oleh WHO (World Health Organization) yang sudah disampaikan ke negara kita dan Insya Allah semua akan berjalan dengan baik,” jelas Ridwan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran mengatakan, salah satu langkah untuk mengatasi penyebaran virus corona adalah mengurangi kerumunan-kerumunan. Dalam MTQ tersebut, kata Roni, pasti akan terjadi kerumunan-kerumunan. Bahkan saat ini, lanjut Roni, kita dianjurkan setiap 1 meter tidak boleh berdekatan.

Oleh karena itu, ini kan baru persiapan. 40 persen sudah, masih ada 60 persen lagi yang belum selesai. Nah, saya kira kita akan melihat perkembangan selanjutnya. Kalau isu corona ini makin hilang, saya kira kita akan kembali seperti biasa. Tetapi kalau umpamanya ini isu corona semakin mengkhawatirkan, saya kira juga ada langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), bisa saja menunda dan lain sebagainya,” jelas Roni.

Tetapi, kata Roni, tidak harus menunda persiapan MTQ tersebut, persiapannya tetap. Ia menjelaskan, nanti akan dilihat kondisi dan perkembangan selanjutnya, terkait pelaksanaan MTQ tersebut.

“Tentang persiapan tetap kita persiapkan dan kita memberi suport terus kepada Pemerintah Daerah dalam melakukan langkah-langkah persiapan tentang MTQ ini,” pungkas Roni. (RRK)

4,635 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan