Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sejumlah Perguruan Tinggi dan OKP Deklarasikan KPK di Samalona

Sejumlah Perguruan Tinggi dan OKP Deklarasikan KPK di Samalona

MAKASSAR, MENIT7.Com- Deklarasi Koalisi Pemuda Kebangsaan (KPK) dari berbagai OKP di gelar bersamaan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017, Minggu (29/10)

Di pimpin oleh HMPI, deklarasi ini di Inisiasi oleh KOMA Youth Collaboation bersama Himpunan Mahasiswa Pascarjana Indonesia (HMPI) yang diikuti oleh berbagai kampus dan organisasi seperti Diagnosa Instiute, D’Phinisi Universitas Negeri Jakarta, Fraksi Muda Indonesia, Ikatan Mahasiswa Informatika Sinjai, Kerukunan Mahasiswa Kota Palu (KMKP), KITA Bhinneka, Korps Ekspedisi Nusantara Jaya (KENJ), Bolang Kusam, serta beberapa penggiat seni dan dosen-dosen perguruan tinggi.

Tepatnya di pulau Samalona setelah upacara Sumpah Pemuda, naskah deklarasi di bacakan diikuti seluruh peserta upacara dan berhimpun serta menjadi komitmen pemuda untuk masa depan bangsa.

“Pemuda “Now” harus punya identitas yang jelas dan keunggulan yang khas. Jika ini dimiliki maka yakinlah pemuda akan lebih mudah berfastabiqul khaerat yaitu berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan,” jelas Andi Fajar Asti selaku Ketua Umum HMPI setelah upacara selesai.

Di kesempatan yang sama, Nurhidayatullah B. Cottong sebagai Founder KOMA Youth Collaboration mengatakan bahwa Deklarasi ini menjadi penting sebagai output dari rangkain kegiatan Sumpah Pemuda yang 89 Tahun sebagaimana tema tahun ini yaitu tentang persatuan.

“KPK ini output dari peringatan HSP89 tahun ini,” ujarnya dengan singkat.

Sekedar diketahui, sebelum bertolak kepulau Samalona, juga digelar Seminar Nasional kepemudaan di Rumah Jabatan Walikota Makassar dengan pembicara Arqam Azikin, Adi Suryadi Culla dan Andi Fajar Asti.#Dyat/Jay/M7.

3,276 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan