Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sejumlah Pejabat Sulbar Mangkir dari Panggilan Kejati

Sejumlah Pejabat Sulbar Mangkir dari Panggilan Kejati
Ilustrasi.(Ist)

MAMUJU, MENIT7 –  Sejumlah pejabat Pemerintah Sulawesi Barat mangkir dari panggilan Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Selasa (29/8). Sekitar  35 orang yang dipanggil hanya 27 orang  memenuhi panggilan dan 8 orang mangkir dari panggilan.

Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi, terkait kasus dugaan  penyalagunaan  Anggaran  Belanja Daerah ( APBD) tahun anggaran 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pejabat Pemprov Sulbar dipanggil  untuk dimintai keterangananya sebagai saksi dugaan adanya  tindak pidana korupsi pada APBD tahun anggaran  2016 lalu. Dari  35 orang (bukan 30)  mendapat panggilan 8 orang diantaranya tidak menghadiri panggilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Salahuddin, SH.MH, saat dikonfirmasi,  mengatakan dari 35 orang pejabat  Sulbar hanya 27 orang yang hadir dan 8 orang lainnya tidak  menghadiri panggilan dan belum diketahui penyebab ketidakhadirannya.

Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H Ismail Zainuddin, saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Hotel d,Maleo, Selasa (29/8). Ia membenarkan adanya sejumlah pejabat yang dipanggil  Kejati untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“ Dan itu tidak ada masalah hanya dipanggil karena kapasitasnya  sebagai Kasubag Perencanaan dan Pelaporan,” jelas Ismail kepada Menit7.com. (M7 1)

2,966 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan