Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Satlantas Polres Kotabaru Ajarkan Siswa Rambu Lalu Lintas

Satlantas Polres Kotabaru Ajarkan Siswa Rambu Lalu Lintas

KOTABARU, MENIT7 – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kotabaru turun langsung ke jalan raya dan sekolah-sekolah untuk memperkenalkan lebih dalam tentang rambu-rambu lalu lintas, di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (24/8/2017)

Kegiatan ini mengambil tempat di Jalan Simpang Irama dan SDN 1 Dirgahayu Kotabaru.

Hal itu dikatakan Kasatlantas Polres Kotabaru, AKP Alvin Agung Wibawa.

Menurutnya, kegiatan ini guna memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas pada pengguna jalan dan siswa-siswi sekolah lebih mendalam lagi pengetahuan terkait rambu berlalu lintas.

“Pengguna jalan terkadang mereka hanya tau mengendarai dan mengemudi saja, namun. minim akan pengetahuan rambu -rambu lalu lintas. Sehingga dapat menimbulkan
pelanggaran yang berujung pada terjadinya. kecelakaan,” kata Alvin Agung Wibawa.

Darinya itu, ia langsung turun ke jalan untuk mendalami dan mengingatkan kembali tentang arti dari rambu-rambu lalu lintas.

Lanjutnya, pentingnya mengajarkan rambu-rambu lalu lintas, bukan hanya untuk pengguna jalan saja. Tetapi anak-anak sekolah pun wajib paham agar keselamatan mereka juga dapat terjaga sejak dini.

“Memberi pengetahuan sejak dini kepada anak-anak sekolah sangatlah berdampak baik. Disamping mereka masih kuat dalam mengingat, juga mereka akan mencintai dan tau betapa pentingnya memahami arti dari rambu-rambu lalu lintas dan.manfaatnya,” terangnya. (Hms/M7)

2,256 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan