Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Sambut Hut RI Ke-73  Warga Bebanga Adakan Turnamen Olahraga

Sambut Hut RI Ke-73  Warga Bebanga Adakan Turnamen Olahraga

Mamuju,Menit7.com-Seluruh warga Kelurahan  Bebanga antusias menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 73, ini dibuktikan dari tingginya kebersamaan masyarakat dan pemerintah setempat untuk menyelenggarakan turnamen pekan olahraga dan seni tingkat Kelurahan, dibuka langsung oleh Bupati Mamuju H.Habsi Wahid di lapangan Lengke pada Rabu (01/08/2018).

Menurut Kepala Kelurahan Babanga, Rusdin Calang, pekan olahraga dan seni tingkat Kelurahan ini diikuti seluruh Lingkungan yang ada dalam Wilayah Kelurahan Bebanga, jadi sebanyak 19 Lingkungan turut andil dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut kemeriahan Peringatan HUT RI yang ke 73, katanya,

Rusdin Calang menambahkan sejak kepemimpinannya selama 2 tahun, ia sangat mendukung kegiatan kepemudaan karena ia melihat selain dari antusias warga yang tinggi dan kerjasamanya, warga Bebanga, juga memiliki banyak potensi utamanya dibidang olahraga yang bisa berlaga ditingkat Kabupaten. Hal itu sudah dibuktikan dari kemenangan warga bebanga meraih juara 1 sepak bola, pada piala Bupati tahun 2017.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang mengahdiri acara tersebut, menyampaikan kebangaannya terhadap Pemerintah dan warga di Kelurahan Bebanga yang terus bersinergi, menurutnya jika tidak ada yang terus bersinergi, menurutnya jika tidak ada sinergi antara warga dan Pemerintah setempat kegiatan yang digelar tersebut mungkin tidak akan terlaksana.

warga antusias mengikuti lomba olahraga menyambut HUT RI ke 73

“Saya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Bebanga ini, karena saya melihat di Kelurahan Bebanga ini terjadi satu kebersamaan dan persatuan yang cukup baik, oleh karena tidak ada satupun yang tidak mengikuti cabang olahraga atau seni yang akan dipertandinkan dalam pecan olahraga ini.itu mnunjukkan bahwa anak-anakku sekalian ada rasa kebersamaan, ada rasa kekompakan di dalam membangun kelurahan bebanga ini karena saudara-saudara sekalian” ujar Habsi

Dari laporan  Pandi selaku ketua panitia bahwa kegiatan tersebut  terlaksana karena adanya kerjasama dan sumbangsi dari pemerintah setempat serta tokoh-tokoh masyarakat dan dermawan yang mendukung kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut melombakan 7 cabang olah raga, yakni Sepak bola, Bola volly putra putri, Panjat pinang,  Sepak bola mini yang melibatkan 10 sekolah SD,  Tarik tambang 19 lingkungan lomba kebersihan 19 lingkungan dan  Lomba buru ayam. (hms.sita/menit7)

 

216 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan