Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

SALUT..!!! Aipda Ismet Ishak Rela Basah Seberangi Sungai, Agar Anak-anak Tetap Sekolah

SALUT..!!! Aipda Ismet Ishak Rela Basah Seberangi Sungai, Agar Anak-anak Tetap Sekolah
Aipda Ismet Ishak saat membantu anak-anak sekolah menyebrangi sungai pakai rakit. (Foto-Ist)

GORONTALO, MENIT7 – Aksi yang dilakukan Aipda Ismet Ishak ini, patut diancungi jempol. Betapa tidak, setiap pagi, dia rela berbasah- basahan di dalam Sungai Bulango yang berada di Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sulawesi Utara, agar para siswa dapat berangkat ke sekolah untuk menuntut ilmu.

Aksi mulia anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulango ini, diabadikan dalam sejumlah foto dan video yang diposting oleh netizen di lini masa. Dalam video yang beredar, tampak Bripda Ismet menggendong seorang siswa dan menggandeng tangan 2 orang siswa berseragam SD lainnya, untuk menyeberangi sungai yanga saat ini arusnya kuat.

“Pada hari Selasa tanggal 5 September 2017 pukul 06.30 WITA, beliau membantu siswa SD menyeberangi sungai Bulango di Kec Bulango Ulu, ketika hendak ke sekolah dasar negeri 1 Bulango Ulu,” tulis seorang netizen.

Meski harus merelakan seragamnya basah setengah badan, Aipda Ismet, terus menyusuri derasnya arus sungai hingga mereka berada di tepian dengan selamat. Sebelum meninggalkan lokasi, siswa SD tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih atas pertolongan Aipda Ismet, sehingga mereka tetap berangkat ke sekolah, meski infrastruktur di kawasan tersebut tidak memadai.

Kegiatan membantu siswa menyebrang sungai ini, dilakukan oleh Aipda Ismet Ishak setiap hari. Aipda Ismet datang ke lokasi setiap hari di lokasi penyeberangan untuk menunggu para siswa yang akan menyeberang sungai untuk pergi ke sekolah.

“Bertugas di pelosok ini dari Polsek Bulango wilayah Polres Bone Bolango membuat saya lebih mengerti penderitaan para anak-anak saat mereka menyeberang sungai, saya ingin agar para sIswa tetap sekolah,” katanya Ismet di Gorontalo. (Trb/M7)

3,106 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan