Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Safari Ramadhan Pemkab Mamuju Hadirkan Mubalig Demi Tingkatkan Keimanan Masyarakat

Safari Ramadhan Pemkab Mamuju Hadirkan Mubalig Demi Tingkatkan Keimanan Masyarakat

MAMUJU, MENIT7.com — Safari Ramadhan  telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju mulai berjalan. Selain buka puasa bersama (bukber) dengan masyarakat dan berbagi parsel Ramadhan, pemerintah daerah sekaligus meningkatkan keimanan masyarakat dengan membawa mubaliq dari Mamuju untuk menyampaikan ceramah di masjid yang ada di desa-desa.

Safari Ramadhan di Kecamatan Papalang, Kamis 24 Mei 2018, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid membawa  mubalig asal kabupaten, Ustad H. Arifin HP Dara untuk menyampaikan syiar agama saat ibadah tarawih di Masjid Miftahul Khair, Desa Batu Papan.

Kegiatan buka puasa bersama dipelataran Kantor Camat Papalang, Habsi Wahid menyampaikan, pihaknya membawa mubalig asal Mamuju, tujuannya agar ada warna berbeda dalam penyampaian syiar agama, keimanan masyarakat dapat lebih meningkat.

“Momen ini kami datangkan para mubalig dari kabupaten, Insyaallah dengan mendengar ceramah ini akan berpengaruh terhadap kualitas ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala yaitu bagaimana kita meningkatkan kualiatas keimanan kita,” papar bupati Mamuju.

Kehadiran mubaliq asal Mamuju ternyata benar membawa warna berbeda pada ceramah Ramadhan. Hal itu diakui salah seorang jamaah Masjid Miftahul Khair Batu Papan, Risna (25) bahwa ceramah yang disampaikan sangat berbobot dengan cara penyampaian yang tidak menjenuhkan.

“Penceramahnya lucu, saya suka, cara menyampaikan pesan-pesan agamanya bagus, kita jamaah jadi tidak mengantuk,” tutur Risna.

Dalam ceramahnya, Ustad H. Arifin HP Dara yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Amil Zakat (BAZ) Mamuju menyampaikan pesan yang berkaitan dengan zakat. Ia mengatakan, sebaiknya pembayaran zakat dilakukan diawal ramadhan seperti yang dilaksanakan oleh Presiden Republik Indonesia, serentak dengan gubernur dan walikota/bupati seluruh Indonesia pada 24 Mei, dengan begitu proses penyalurannya pun akan berjalan maksimal.

Sekedar diketahui, dalam safarinya, Pemerintah Kabupaten Mamuju terbagi dalam lima  tim yakni bupati Mamuju, wakil bupati Mamuju, Ketua DPRD Mamuju, Sekretaris Daerah Mamuju dan Kajari Mamuju yang tersebar ke masjid-masjid di lima Desa. #Hms/Dian.

718 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan