Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Rumah Warga Tibawa Dibobol Maling

Rumah Warga Tibawa Dibobol Maling

Gorontalo, Menit7.com – Aksi komplotan maling melakukan pencurian kembali terjadi, kali ini terjadi di sebuah rumah milik orang tuanya Ricky Rianto Kadir, di Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, tepatnya di Dusun Tahele, sekitar Pukul 01.00 Wita, Minggu (6/10/2019).

“Pelaku membobol rumah kami dan membawa 1 buah mesin pompa air alkon, 1 buah handphone (hp) andorid dan sejumlah uang. Pelaku diduga 2 orang,” ujar Ricky Rianto Kadir.

Ricky mengungkapkan, saat itu, Sabtu (5/10/2019) malam, sekitar Pukul 23.30 Wita, keadaan rumah sudah mulai tenang, dikarenakan semua orang yang berada di rumah tersebut sudah tertidur lelap, kecuali dirinya yang masih menyelesaikan beberapa tugas pekerjaannya. Kemudian sekitar Pukul 00.00 Wita, lanjut Ricky, dirinya pun masuk ke kamarnya untuk istrahat (tidur malam). Namun sebelum tidur, Ia sempat memeriksa dan memastikan pintu dan jendela rumah memang benar-benar sudah terkunci.

“Tiba-tiba tadi pagi, sekitar pukul 04.30 Wita, saat orang-orang di rumah sudah terbangun, Kakak saya kaget, karena handphone (hp) nya sudah tidak ada di sampingnya di kamar tempat dia tidur. Kakak saya kemudian mencarinya sampai ke ruang tamu, ternyata sampai di ruang tamu, dia tidak menemukan handphond (hp) nya itu. Tapi saat itu yang dia temukan adalah dompet nya adik saya yang sudah tercecer dan berantakan di lantai,” ungkap Ricky yang juga sebagai Jurnalis tersebut.

Saat itu, lanjut Ricky, begitu mengetahui ternyata ada pencurian, Ia bersama keluarganya di rumah langsung memeriksa rumah tersebut dan ternyata mesin pompa air alkon yang akan digunakan untuk irigasi pertanian yang baru dibeli juga hilang diambil pencuri.

“Pelaku merusak jendela rumah kami dengan cara mencungkil dan pelaku berhasil masuk ke rumah melalui jendela itu, ada bukti jendela kami di rusak pelaku, ada juga bukti jejak tapak kaki pelaku di dinding pas dibawah jendela rumah,” kata Ricky.

Tidak hanya itu, Ricky bersama Keluarganya juga berhasil menemukan jejak tapak kaki pelaku di belakang rumah, dekat tempat penyimpanan mesin pompa air alkon yang telah berhasil dibawa lari oleh pelaku tersebut.

“Setelah kami menemukan jejak tapak kaki pelaku, kami memeriksa dan mengikutinya terus. Ternyata jejak tapak kaki itu dari belakang rumah, sampai ke kebun di belakang rumah dan terus kami mengikutinya, ternyata sampai di sungai yang tidak jauh dari jalan Trans. Jejak tapak kaki itu sangat jelas terlihat, nampak jelas jejak tapak kaki pelaku itu ada 2 berbeda, satu tapak kakinya kecil dan satu tapak kakinya besar. Karena hujan dan tanahnya sedikit berlumpur, maka nampak jelas terlihat di tanah jejak tapak kaki pelaku tersebut,” jelas Ricky.

Setelah itu, sekitar pukul 10.00 Wita, Ricky langsung bergegas menuju ke Mapolsek Tibawa dan melaporkan kejadian pencurian tersebut ke pihak Kepolisian.

“Saya telah melaporkan kejadian pencurian ini di Mapolsek Tibawa, karena sudah banyak warga yang mengeluhkan atas kejadian yang sama. Kejadian pencurian ini sangat meresahkan warga dan saya berharap pelakunya cepat terungkap,” pungkas Ricky. (***)

1,233 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan