Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ribuan Masyarakat Kota Palu Nobar film G30S/PKI di Makorem 132/Tadulako

Ribuan Masyarakat Kota Palu Nobar film G30S/PKI di Makorem 132/Tadulako

PALU,MENIT7.Com- Nonton Bareng (Nobar) Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau yang biasanya lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI , yang diselenggarakan oleh Korem 132/Tadulako, Sabtu malam (30/9/2017). dalam pemutaran Film tersebut turut hadir Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa.

Dan tidak hanya di meriahkan oleh para Prajurit TNI beserta keluarganya, tetapi ribuan masyarakat Kota Palu dari berbagai kalangan Usia turut memeriahkan pemutaran Film G30S/PKI yang bertempat di halaman Makorem 132/Tadulako.

Nonton bareng yang dimulai pada Puku 20:2, dengan mempertontonkan kekejam dan penghianatan PKI kepada Negara Republik Indonesia, membuat banyak penonton yang sedih begitu melihat penggalan film pada saat para Jenderal tersebut di siksa oleh para oknum PKI dan Proses pengangkatan Jenazah dari sumur tua atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lubang Buaya.

Menurut salah seorang  yang hadir dan menyaksikan pemutaran film, Fajriansyah Kasim yang juga seorang mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Tadulako, berharap.

“Semoga dengan menonton film ini, kita bisa lebih mengetahui sejarah kelam bangsa ini, bangsa yang kita cintai ini, agar tidak terulang kembali penghianatan seperti ini, dan terus waspada apa bila adanya gerakan PKI yang seperti hantu, karena PKI tidak diperbolehkan lagi hidup kembali di negara ini, semoga setiap 30 september bisa di putar kembali setiap tahunya agar bangsa indonesia ini mengingat kembali bagamaina kejamnya PKI itu, dan agar rakyat indonesia tdk pernah mengikuti paham komunis, karena paham komunis selalu bertentangan dengan Pancasila,” terangnya. (M. Adhi Haryadi/M7)

3,380 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan