Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Reskrim Polres Pinrang Tangkap Pencuri Ecu Mobil

Reskrim Polres Pinrang Tangkap Pencuri Ecu Mobil

Pinrang, menit7. com-Tim Crime Fighters Unit Resmob Sat. Reskrim Polres Pinrang dipimpin Kanit Resmob, IpdaAris, SH, menangkap dua orang terduga pelaku pencurian Ecu Mobil Pick up Grand Max, yakni Abd. Kadir (40), Herman (38) dan Rahman (39) seorang penadah.

Kadir yang berprofesi sebagai sopir penumpang ditangkap ketika melintas di jalan Kampung Palia, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Senin, 20/01-2020 sekitar pukul 03.00 Wita.

Dalam aksi pencurian itu, Kadir
bekerja sama dengan Herman yang bertindak sebagai penjual barang curian idan Rahman sebagai penadah.

Menurut Ipda Haris, anggota yang menerima laporan tentang adanya pencurian Ecu pada mobil mobil pick up grand max, melakukan penyelidikan di sekitar TKP.

Dari hasil pengembangan lidik disimpulkan bahwa terduga pelaku adalah Kadir. Tim kemudian melakukan pencarian. Saat pelaku terlihat melintas, tim melakukan pengejaran dan mencegat pelaku di Kampung Palia, Kecamatan Paleteang, Pinrang.

“Pelaku Kadir mengakui perbuatannya. Melakukan pencurian computer mobil dengan cara membuka pintu mobil dan menarik paksa computer mobil tersebut yang tersimpan di bawah dasboard,” jelas Ipda Aris.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti 4 unit computer Ecu mobil dibawa ke Posko Resmob, dan diserahkan kepada penyidik guna proses hukum lebih lanjut. (Junaid/sug/ira)

4,140 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan