Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Remaja Masjid Al Amin Campalagian Marakkan Malam Takbiran

Remaja Masjid Al Amin Campalagian Marakkan Malam Takbiran
Remaja Masjid Al Amin Campalagian karnaval obor malam takbiran Idhul Adha. (Foto-Agus)

CAMPALAGIAN, MENIT7 – Ratusan remaja dan pemuda tergabung di  Remaja Masjid, ikut meramaikan malam takbiran dengan mengadakan karnaval obor, sembari mengarak miniatur Kabbah. Peserta karnaval berkeliling kampung mengumandangkan Takbir, di Campalagian, Kabupaten Polman, Sulbar, Kamis malam (31/8/2017)

Dari pantauan media menit7.com, dilapangan terlihat luapan kegembiraan di malam Idul Adha 1438 Hijryah disambut baik sejumlah masyarakat yang turun ke jalan menyaksikan karnaval.

Salah satu warga Kampung Banua Baru, Nurlina mengatakan, sangat terharu atas kreativitas dilakukan anak-anak Remaja Masjid Al Amin Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.

“Saya melihat, ini akan berdampak pada pembelajaran mereka untuk selalu mengngagumi kebesaran asma Allah dan dapat mencontoh ketauladanan Nabi Ibrahim AS,” ucapnya kepada Menit7.com.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan seperti karnaval pada malam takbiran, akan menambah kesemarakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, disamping itu ada nilai-nilai budaya dan hiburan yang bisa dilihat.

“Moment ini sengaja di buat lebih sakral, karena kita mengarak miniatur Kabbah, dengan diiringi ratusan anak-anak santri yang membawa obor melalui rute jalan trans Sulawesi,  sampai pada ibukota Kecamatan Campalagian,”  pungkas Ade salah satu pengurus Remaja Mesjid al Amin.

Menurutnya, antusiasme masyarakat  melihat langsung, terkesima karena baru kali ini ada parade takbiran dengan membawa obor dan miniatur Kabbah.
“Insha Allah tahun depan akan diupayakan lebih semarak lagi,” harapnya. (Agus/Dede/M7)

1,740 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan