Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ramlah: Saya Bangga Bisa Menyumbangkan Medali Untuk Sulbar

Ramlah: Saya Bangga Bisa Menyumbangkan Medali Untuk Sulbar

Mamuju, Menit7.com- Ramlah Baharuddin,salah satu atlit dayung Sulbar peraih medali perak pada Asian Games 2018 Jumat, 31 Agustus 2018 tiba kembali di Sulbar setelah berlaga di laga Asian Games 2018. Ramlah bersama Kepala Dispora Sulbar, Muhammad Hamzih setiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, bersama jajaran pengurus KONI Sulbar langsung menuju ke Kantor Gubernur Sulbar menemui Gubernur Ali Baal Masdar di ruang kerjanya.

“Saya bangga bisa menyumbangkan medali untuk Sulbar, apalagi saya satu-satunya atlet Sulbar yang ikut Asean games ini dan mendapatkan medali perak dengan perjuangan yang luar biasa juga. Kepada generasi-generasi di Sulbar agar terus berjuang agar Sulbar bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Saya persembahkan medali saya ini untuk kedua orang tua, keluarga dan untuk masyarakat Sulbar,”kata Ramlah dengan sangat senang dan bangga

Pada kesempatan tersebut, Ali Baal mengatakan, apa yang telah diraih oleh Ramlah Baharuddin merupakan pencapaian luar biasa atlet Sulbar. Itu semua berkat kemauan keras dan jerih payah serta perjuangan dari atlet dan pelatih untuk terus menggodok dan melatih dengan disiplin untuk meraih target mereka.

“Kami selaku pemerintah provinsi sangat gembira dan bangga, kami tak akan pernah berhenti untuk memotivasi. Hasil medali perak ini juga memberi saya motivasi untuk terus membina olahraga di Sulbar. Kita harus bisa membuktikan bahwa orang-orang Sulbar juga bisa berprestasi,” kata Ali Baal

Terkait pembinaan olahraga di Sulbar kedepannya, mantan Bupati Polman tersebut menyampaikan ,semua jenis olahraga harus mendapat perhatian untuk pembinaan, namun ada beberapa yang setidaknya akan difokuskan dulu seperti olahraga dayung, takraw, bulutangkis, karate, renang dan taekwondo.

“Untuk masalah hadiah berupa pengangkatan PNS, kita akan perhatikan , tapi kembali lagi, itu merupakan wewenang pemerintah pusat karena atlet juga akan tetap ikut seleksi. Kalau hadiah dari menteri kami akan tetap kawal agar diterima oleh atlet, kalau dari provinsi sendiri sementara kami godok di Bappeda,” sebut Ali Baal. (kominfo/fadilah)

2,067 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan