Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Putra Terbaik Mateng Hadiri Delegasi Confrensi Leadership Asia ke 5 di Malaysia

Putra Terbaik Mateng Hadiri Delegasi Confrensi Leadership Asia ke 5 di Malaysia

MAMUJU TENGAH, MENIT7.com – Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat patut berbangga. Pasalnya salahsatu putra terbaiknya menjadi peserta delegasi Indonesia dalam Confrensi Leadership Asia ke 5 yang di gelar di Hotel Seri Negeri Perlis Malaysia,  2 hingga 6 November 2017.

Abd Wahab, pemuda asal Mateng, juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia menjelaskan, bahwa dirinya menjadi salah satu peserta dari 25 negara delegasi berkumpul dalam sidang Confrensi Leadership Asia Pasifik.

Dikatakan, tujuan daru Confrensi Leadership ini adalah Bagaimana menciptakan Kepemimpinan di semenanjung Asia Pasifik yang akan datang.

“Pandangan jauh ini penting sebagai persiapan  kepemimpinan dimasa yang akan datang,” kata Abd Wahab, Minggu (5/11)

Lanjut dikatakan, saat yang sama kita harus menghadapi problem bangsa kita hingga diharapakan Confrensi ini nantinya melahirkan ide baru yang selanjutnya akan menjadi solusi dengan segala problem yang ada di negara masing-masing.

“Negara-negara delegasi memberikan harapan besar ke Indonesia, karena itu satu hal yang perlu di apresiasi adalah Indonesia diharapkan menjadi lokomotif kepemimpinan Asia Fasifik pada tahun 2035 yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, Indonesia diharapkan mampu menjadi lokomotif kepemimpinan di Asia Fasifik dengan beberapa pertimbangan bahwa Indonesia memiliki resorsis Sumber Daya Alam (SDA) dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di segala lini selanjutnya letak Indoneisa yang sangat geografis yang dinilai sangat strategis dalam percaturan global.

“Khusus untuk saya pribadi, suatu kehormatan tersendiri sebagai putra Sulbar dari Mamuju Tengah mendapat kesempatan dalam bentuk partisipasi rill dalam Confrensi bergengsi ini,” terang Abd Wahab.#ftr/Jay/M7.

2,720 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan