Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Puskesmas Lamurukung dalam Standar Penilaian Akreditasi Kementrian Kesehatan

Puskesmas Lamurukung dalam Standar Penilaian Akreditasi Kementrian Kesehatan
Puskesmas Lamurukung (Foto-Junaid)

BONE, MENIT7 – Puskesmas Lamurukung merupakan salah satu Puskesmas yang berada di Desa Lamurukung, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang terbilang refesentatif dan inovatif. Pasalnya Puskesmas tersebut dilengkapi berbagi ruang inovasi.

Puskesmas Lamurukung  satu-satunya Puskesmas  terbilang mewah dibanding Puskesmas yang ada di kecamatan lainnya dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone.

Kegiatan penilian akreditasi Puskesmas Lamurukung dihadiri oleh Wakil Bupati H. Ambo Dalle, Kepala dinas Kesehatan dr. Andi Besse Karma Padjalangi dan beberapa pejabat Pemkab Bone, kepala desa se Kecamatan Tellu Siattinge serta tokoh masyarakat setempat, Senin (28/8)

Puskesmas Lamurukung  dilengkapi  ruangan UGD dengan fasilitas canggih, seperti ruang khusus perawatan anak, fasilitas ruang minum jamu, fasilitas tempat bermain anak, ruang refleksi dan terapi stroke, bak sumpah yang inovatif  dan customer service.

Selain itu juga terdapat taman tanaman tumbuhan obat-obatan tradisional dengan berbagi jenis dan fasilitas lainnya.

Kepala UPTD Puskesmas Lamurukung H. Ibrahim,Skm mengatakan kepada menit7.com bahwa Puskesmas Lamurukung adalah Puskesmas peduli inovasi dalam penilaian standar akreditasi Kementrian Kesehatan.

“Bahwa kedepan semua Puskesmas harus ada standar pelayanan minimal tidak boleh ecek-ecek lagi,” kata Ibrahim.

Wakil Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan bahwa sehat, cerdas dan sejahtera harus benar-benar teraplikasikan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, oleh karena itu Puskesmas harus punya standar penilaian akreditasi hal ini sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bone yakni” Masyarakat cerdas, Sehat dan Sejahtera” (Junaid/M7)

4,324 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan