Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Proyek Salu Tambung Putus Kontrak?  PT KPA akan Black List

Proyek Salu Tambung Putus Kontrak?  PT KPA akan Black List

Mamuju, Menit7. com-  Ancaman Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PU –PR), untuk memutusakan kontrak bagi proyek yang tidak  mengerjakan sesuai jadwal pelaksanaannya, bukan hanya isapan jempol belaka. Terbukti  Proyek  pengerjaan jalan beton Salu Tambung- Urekan, diputus kontraknya.

Proyek senilai Rp 8.6 M menggunakan anggara APBD Provinsi Sulawesi Barat tahun 2018, di kerjakan oleh PT Samarinda Perkasa Abadi, dengan panjang ruas jalan 3,5 kilo meter. Hingga kini progres proyek tersebut baru mencapai 5 persen.

Kepala Dinas PU-PR Provinsi Sulawesi Barat, Ir.H Nazaruddin, MM, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/8), membenarkan adanya proyek yang akan di putus kontraknya, yakni proyek  jalan Beton Salu Tambung- Urekan kabupaten Majene., paling lambat besok, minggu ini   pemutusannya sudah rampung karena semua mekanisme harus dilakukan.

Pemutusan dilakukan, karena sudah  masuk Shoo Couse Meeting (SCM) pada tahap ke 3. Sebelumnya  rekanan sudah  diberikan  surat teguran sebanyak 3 kali  agar mereka mengerjakan proyeknya secara serius, sesuai dengan progres yang di buat, namun hingga  saat ini  tidak ada  kemajuan pekerjaannya, jelas Nazaruddin .

Selain itu lanjut Nazaruddin, dari hasil pengecekan  dilapangan sudah tidak ada lagi  kegiatan rekanannya disana, bahkan peralatannya sudah tidak ada lagi, sehingga jalan keluarnya di putus kontrak. Tidak hanya sampai di situ , rekanan yang bersangkutan harus mengembalikan uang muka  sebanyak 20 persen yang pernah  mereka ambil, dan perusahaan yang bersangkutan, yakni PT Kalimantan  Perkasa Abadi harus di Black List, tegasnya.

Salah satu  sumber menit7.com di kantor Dinas PU Sulbar, mengatakan, bukan hanya   Proyek Salu Tambung , yang akan putus kontrak, tapi  bakal menyusul proyek   yang lainnya, paling tidak 2 hingga 4 minggu kedapan  ada lagi yang menyusul lagi katanya sumber tersebut. ( Ucheng/menit7.com)

274 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan