Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Proyek Pembangunan  SMP Kalukku Diduga Langgar Perpres

Proyek Pembangunan  SMP Kalukku Diduga Langgar Perpres
Inilah proyek SMP negeri 1 Kalukku, pembangunannya di Nilai tidak transparan, tidak memasang papa proyeknya.( foto Hamma/menit7.com)

Mamuju,Menit7.com-Masih saja terjadi pembangunan tidak transparan dalam pembangunannya mesti regulasi hukum  sudah jelas. Salah satunya adalah  bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN 1 Kalukku).  Proyek  sekolah  ini  tidak memakai Papan Informasi  yang memuat penggunaan anggaran dan gambar denah bangunan, tidak ada terpasang. disekitar lokasi proyek.

 

Padahal dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.54 Tahun 2010 dan Perpres No.70 Tahun 2012.  Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang nama proyek, pada papan nama proyek.

 

Papan nama tersebut diantaranya memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan proyek. Tidak terpasangnya papan proyek tersebut, mengundang kecurigaan banyak pihak. Tidak jelas berapa jumlah anggarannya serta sumber anggarannya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Mamuju, Dra.  Murniani, saat dikonfirmasi, menyesalkan hal tersebut dan meminta kepada  LSM dan wartawan  membantu menegur kepala sekolah bila ada menemukan  ada proyek sekolah tidak memasang papan proyeknya. (hm,menit7)

204 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan