Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Praperadilan Ditolak, Ini Sikap Munandar

Praperadilan Ditolak, Ini Sikap Munandar

MAKASSAR, MENIT7.com – Putusan Pengadilan Negeri (PN) Makassar nomor : 24/Pid/Pra/2017/PN.Mks yang dibacakan oleh Hakim Safri, SH. Menyatakan menolak gugatan Praperadilan yang diajukan oleh para pemohon Ketua DPRD Sulbar H. Andi Mappangara  H. Harun dan Munandar Wijaya.

Dalam pertimbangannya, Hakim Safri,SH menyatakan bahwa berdasarkan bukti-bukti yang diajukan oleh Penyidik Kejati Sulsel, penyidikan sudah sesuai dengan prosedur dan ketentuan KUHAP.

Sebagaimana diketahui, gugatan Praperadilan diajukan oleh tiga dari empat tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyimpangan APBD Provinsi Sulbar tahun anggaran 2016.

Para tersangka dalam kapasitasnya sebagai unsur Pimpinan DPRD Provinsi Sulbar diduga patut bertanggungjawab terhadap sejumlah dugaan penyimpangan dalam proses penyusunan dan pelaksanaan APBD Provinsi Sulbar 2016.

Melalui pesan persnya, Kajati Sulsel Dr. Jan. S. Maringka menyampaikan bahwa dengan ditolaknya gugatan Praperadilan yang diajukan oleh para tersangka, maka pihaknya akan mengintensifkan kembali proses penyidikan termasuk telah mengagendakan pemeriksaan tersangka, Senin (30/10/2017) mendatang.

Penolakan gugatan Praperadilan dari Pengadilan Negeri (PN) ditanggapi Wakil Ketua DPRD Sulbar Munandar Wijaya.

“Sebagai warna negara yang taat hukum, Saya menghargai keputusan Praperadilan, tentu akan tetap koperatif dan siap menghadapi proses selanjutnya,” kata Munandar melalui pesan persnya, Rabu (25/10/2017)

Munandar, berharap semoga perkara yang membelitnya segera dilimpahkan ke pengadilan untuk mendapatkan kepastian hukum, mengingat proses Praperadilan hanya menguji proses penetapan.

“Kami sebagai tersangka, belum masuk pada uji pembuktian pokok perkara yang di sangkakan. Jadi kami siap menjalani proses pembuktian di pengadilan nantinya. Biarlah pengadilan nanti yang membuktikan keyakinan kami,” harapnya.#Jay/M7.

2,724 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan