Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

PPM Sulbar Usul Buat Format Bersama Penanganan Bencana

PPM Sulbar Usul Buat Format Bersama Penanganan Bencana

MAMUJU, MENIT7.com — Pasca banjir melanda sebagian kota Mamuju,menjadi perbincangan publik baik di media sosial dan ditengah masyarakat. Sebagian asumsi berkembang sering mencari “kambing hitam” dan juga mencari solusi bagaimana pola untuk mencegah antisipasi bencana.

Hal itu dikatakan, Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Sulbar, Firman Juang Mallarangang ditemui disela-sela relawan PPM di posko korban banjir di Jalan Martadinata, Minggu (25/3/2018)

“Perlu ada kesepakatan seluruh stakholder yang berhubungan dengan bencana alam di daerah, banjir kemarin paling tidak menyadarkan kita akan pentingnya kordinasi dalam kesepahaman bersama. Ini harus diterjemahkan dengan baik oleh masing-masing ormas,” kata Firman Juang kepada Menit7.com ditemui di Posko Relawan (25/3).

Selain itu, Kata Firman Juang kordinasi itu harus dipahami oleh instansi tekhnis terkait, didalamnya ada dinas Sosial, Dinas BLKH, Kebersihan, Kehutanan dan dinas Pekerjaan Umum (PU) termasuk Polres dan Kodim.

“Sosialisasikan hasil kordinasi ini kepada seluruh masyarakat, bahwa masyarakat sendiri adalah bagian penting daripada penanganan bencana alam yang terjadi. Distribusi logustik bantuan harus tepat waktu, tepat guna dan sasaran, siapa pun yang melakukan bantuan moril dan materil sepatutnya dilaporkan segara agar tidak tumpah tindih dalam hal pendistribusian,” ungkap Firman Juang.#Jay.

1,558 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan