Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

PPM Sulbar Galang Komunitas Relawan Banjir

PPM Sulbar Galang Komunitas Relawan Banjir

MAMUJU, MENIT7.com — Pasca banjir bandang melanda sebagian Mamuju menyisahkan korban material yang dialami warga dimana rumahnya terendam air akibat banjir.

Olehnya itu, tim relawan Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Barat hadir mendirikan posko di Jalan Martadinata tepatnya disalah satu Warung Makan Abang dimana kena musibah banjir.

Pembentukan posko tersebut untuk meringankan korban bencana banjir  memberi sumbangan berupa sembako dan materi yang dikumpulkan para relawan PPM. Hal itu dikatakan Andi Reskiawanti Inisiator relawan Posko PPM Sulbar.

“Hal ini kita lakukan adalah murni untuk membantu para korban yang kena musibah banjir, adapun bentuk yang kita berikan berupa sembako dan materi, hal itu akan diserahkan langsung bapak Dandim Mamuju,” ucap Andi Reskiawati kepada Menit7.com, Sabtu malam (24/3/2018)

Senada dikatakan Ketua PD PPM Sulbar, Firman Juang Mallarangeng posko relawan dibuat untuk warga yang membutuhkan sembako yang kena musibah banjir.

“Relawan PPM murni mengumpulkan sembako dan kebutuhan warga yang membutuhkan, selain itu relawan juga membersihkan drainase dari sampah-sampah pasca banjir,” ucapnya.

Salah satu warga dan pemilik warkop Abang, Del Tanjung (50) mengatakan, sangat terbantu atas kehadiran posko relawan PPM.

“Sangat terbantu atas kehadiran relawan dari PPM, kerugian saya alami akibat banjir mencapai Rp50 juta,” kata Del Tanjung.#Jay.

1,576 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan