Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Potensi BLK Polewali Mandar Menjanjikan, Terkendala Instruktur dan Prasarana

Potensi BLK Polewali Mandar Menjanjikan, Terkendala Instruktur dan Prasarana
Kepala BLK Polewali Mandar, Drs. Thalib Suba, saat memberi pelatihan. (Foto-Dadang)

POLMAN, MENIT7 – Pengembangan dunia usaha, biasanya diiringi dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Salah satunya dengan mengikuti program pelatihan-pelatihan , yang orentasinya mempunyai masa depan,unit pembinaan yang sangat strategis untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan life skill.

Untuk memenuhi program tersebut, seperti dilaksanakan oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Polewali Mandar,Sulbar, dalam kurun dua tahun terakhir ini, telah mencetak desainer tata busana, sebanyak 37 orang, dengan latar belakang yang berbeda.

Seperti dikemukakan, Kepala BLK Polewali Mandar, Drs. Thalib Suba. Menurutnya, pendaftar tiap minggu bertambah rata-rata dari kalangan mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang ingin memperdalam ilmu menjahit.

“Setiap pendaftar baru, di gratiskan, hanya saja harus melalui jenjang seperti menjahit dasar, kemudian menggunting dan membuat pola, sedangkan untuk tingkat mahir itu, biasanya menunggu karena keseragaman jenjang,” kata Thalib kepada menit7.com, di Polman, Senin (4/9/2017).

Selain itu, dia menambahkan, kendala pada  tenaga instruktur dan prasarana.

“Untuk program BLK sendiri, masih mengandalkan pelatihan menjahit karena keterbatasan sarana dan prasarana, sedangkan untuk program latihan tahunan,  kita membuka juga pelatihan perbengkelan diantaranya las dan otomotif, namun ini belum di optimalkan karena keterbatasan prasarana dan tenaga istruktur,” tutupnya. (Dadang/M7)

2,914 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan