Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Polri Peduli Penghijauan

Polri Peduli Penghijauan

Makassar, menit7. com-Mewujudkan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang “Polri Peduli Penghijauan”, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Adnas memimpin penanaman ratusan bibit pohon di sekitar Mako Polda Sulsel, Selasa (07/01/20).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh personil Polda Sulsel turut andil dalam penanaman bibit pohon seperti mangga, durian, rambutan, ketapang, jati, mahoni, manggis, pala, cendana, trambesi 10 dan glodokan.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Adnas menuturkan, program Polri peduli penghijauan adalah salah satu program Kapolri dimana ditindaklanjuti Polda Sulsel beserta Polres jajaran untuk mendukung dan melaksanakan program tersebut.

Program penghijauan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir serta memberikan suasana yang sejuk dan nyaman yang harus didukung secara bersama-sama dan dilaksanakan sebagai wujud peduli alam atau lingkungan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penanaman pohon ini fungsinya yang satu untuk penghijauan, yang kedua membantu agar pohon-pohon jika tumbuh bisa menghambat banjir, longsor dan bencana lainnya.

“Selain itu penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen dan mengurangi CO2,” ujarnya

Lebih lanjut, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa secara keseluruhan, Polda Sulsel dan Polres jajaran menggelar Program Polisi Peduli Penghijauan dengan penanaman bibit pohon dengan total akumulasi lahan seluas 3,5 hektar yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel. (ira)

3,487 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan