Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Polres Kotamobagu “Hadiahi” Timah Panas Pencuri Spesialis Bongkar Rumah

Polres Kotamobagu “Hadiahi” Timah Panas Pencuri Spesialis Bongkar Rumah

Kotamobagu – Menit7.com –Tim Kepolisian Resort Kotamobagu yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP M. Aswar Nur, S.Ik terpaksa menghadiahi “timah panas” kepada Rios Pobela (28), pelaku pencurian lintas Provinsi Sulawesi Utara, Kamis, 08/08-2019srkirs pukul 17.00 Wita.

Rios warga Desa Dumara Tenggara ini dibekuk di Desa Bungko, Kecamatan Kota Mobagu Selatan, Kota Mobagu (kompleks kos – kosan), dalam menjalankan aksinya dengan cara mencongkel pintu rumah atau jendela dan masuk pada saat korbannya tertidur pulas.

Maraknya aksi pencurian dengan modus mencongkel rumah para korbannya menjadi perhatian Polres Kotamobagu. Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi dari warga setempat, tim berhasil mengindentifikasi pelaku tentang pembongkaran rumah sehingga tim Resmob Polres Kotamobagu melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“RIOS POBELA alias Rios dibekuk sedang berada di kos – kosannya di Desa Bungko tsnpa perlawanan,” ujar Aswar.

Dihadapan penyidik, RIOS mengakui perbuatannya. Melakukan pencurian di beberapa tempat. Di antaranya di Desa Amurang, Kompleks Pekuburan. Pelaku berhasil mengambil 1 (satu) buah Hp merek ICHERRY.

Selanjutnya di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu (kompleks Yadika) berhasil mengambil satu (1) buah Hp merek vivo 1601 dan uang sebesar Rp1. 000.000 (satu juta rupiah), dan di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Selatan mengambil 1 (satu) buah Hp merek Samsung j7 beserta dompet.

Pada pengembangan penyelidikan, tim membawa pelaku untuk menunjukkan TKP dan mencari barang bukti. Namun, dalam perjalanan Rio mencoba melarikan diri dengan mendorong petugas. Meski pun sudah diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun Rio tidak menghiraukan. Petugas pun terpaksa melepaskan tembakan dengan terukur dan mengenai betis kanan pelaku. Rio pun tersungkur kemudian dibawa ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa satu (1) buah Hp merek Samsung J7 prime, satu (1) buah KTP milik korban. Dua (2) buah sim , dan satu (1) buah kartu kredit dibawa dan diamankan Polres Kotamobagu guna penyelidikan lebih lanjut. Juga barang bukti berupa Laptop, dompet dan HP yang lainnya masih dalam pencarian petugas. (ju/ira)

1,444 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan