Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Polres Barru Kawal ADD

Polres Barru Kawal ADD

BARRU,MENIT7.Com — Anggaran Dana Desa (ADD) yang tersebar di 40 desa di Kabupaten Barru akan dikawal oleh polisi.

Kapolres Barru AKBP Dr. H. Burhaman saat melakukan silaturahmi dengan awak media di warkop Idola, Kamis  (2/11/2017) menyatakan akan mengutamakan langkah preventif dalam mengawal pembangunan desa yang dibiayai  dari dana ADD.

Hal itu dimaksudkan agar proyek yang bertujuan pembangunan desa tersebut betul-betul dapat dirasakan  manfaatnya oleh masyarakat.

“Polisi akan mengawal dana yang ada di desa. Namun langkah utama adalah melakukan sikap preventif,” ungkapnya.

Menurutnya  melalui Babinkantbmas yang ada di setiap desa  akan bersama- sama dengan polsek, kades serta masyarakat untuk melakukan pengawasan  dengan tujuan untuk memastikan program yang direncanakan  dapat berjalan dengan baik tanpa ada yang tersandung dengan persoalan hukum.

Burhaman menambahkan, pelanggaran yang terjadi terkait penggunaan ADD tidak selamanya disebabkan kerena  kesengajaan akan tetapi  bisa saja karena ketidak tahuan dalam pelaksanaan pekerjaan, oleh karena itu langkah pencegahan melalui pengawalan dianggap lebih efektif.

“Langkah preventif yang akan dilakukan dalam pengawalan dana desa sesuai arahan Kapolda Sulsel saat mengikuti Gelar Operasional dan Apel Kasatwil jajaran polda Sulsel di Polda Sulsel beberapa waktu lalu”, ujarnya.#Amad/M7.

2,484 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan