Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Polisi Tetapkan Mantan Kades Madello Tersangka Korupsi Rp 449 juta

Polisi Tetapkan Mantan Kades Madello Tersangka Korupsi  Rp 449 juta

BARRU,MENIT7.com- Mantan Kepala Desa (Kades) Medello, Kecamatan Balusu AY akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Penetapan tersangka ini setelah dilakukan gelar perkara di Polda Sulsel.

Kapolres Barru AKBP Burhaman, Selasa, 27 Pebruari yang dihubungi membenarkan hal tersebut. Dalam kasus tersebut lanjut dia sesuai dengan hasil perhitungan BPKP negara dirugikan sebesar Rp 449 juta. “Mantan Kades Madello sudah ditetapkan sebagai tersangka, “ungkapnya.

Burhaman menjelaskan, bukan hanya mantan Kades namun dalam gelar perkara yang dilakukan di Polda Sulsel polisi juga menetapkan bendahara. “Jadi bukan hanya mantan kades Bendahara juga ikut ditetapkan sebagai tersangka, “jelas Burhaman.

Ada 16 aitem dalam kasus perkara ini diantaranya jalan beton, saluran, Kanopi total anggaran sebesar Rp 1,5 Miliar Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 lalu.

Sebelumnya Tim Unit Tipikor Reskrim Polres Barru saat melakukan pemeriksaan lapangan terkait jalan beton menemukan adanya dugaan mark up terhadap jalan beton yang seharusnya memiliki ketebalan 17 centimeter. Tetapi ketika itu penyidik menemukan ketebalan hanya 8 centimeter. (md)

2,048 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan