Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Polisi Tetapkan 5 Tersangka Kasus Pengeroyokan dan Pembakaran Joya

Polisi Tetapkan 5 Tersangka Kasus Pengeroyokan dan Pembakaran Joya

BEKASI, M7 – Kepolisian Metro Bekasi berhasil menangkap lima orang tersangka kasus pembakaran seorang warga yang diduga pencuri amplifier Musholah Al – Hidayah, Kampung Muara Bakti, Babelan, Bekasi, Kamis (10/8/2017).

Korban pembakaran atas nama M. Alzahra alias Zoya, membuat luka mendalam bagi sanak keluarga yang ditinggalkan, pasalnya korban memiliki istri sedang hamil 6 bulan bernama Siti (26 tahun). Istri korban berharap untuk para tersangka agar dihukum seberat-beratnya, karena perbuatan para pelaku sangat tidak berprikemanusiaan.

“Sampai saat ini, saya tidak percaya suami saya melakukan itu. Saya tidak terima, perbuatan mereka tega, tidak berperikemanusiaan, walau benar suami saya lakukan itu, yah jangan digituin,” kata Siti dengan raut muka sangat terpukul.

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol. Asep Adisaputra bahwa total ada lima orang pelaku yang ditangkap, yakni:

1. SU 40 tahun, yang menganiaya korban dengan memukul punggung.

2. NA 39 tahun, yang memukul bagian perut.

3. AL 18 tahun, yang menginjak-injak kepala korban.

4. AR 55 tahun, yang memukuli perut dan punggung.

5. SD 27 tahun, dia yang membeli bensin, menyiram, dan membakar.

Saat ini pihak kepolisian, telah melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kelima orang tersangka, diketahui sebelumnya tim penyidik telah memeriksa delapan orang saksi hingga ditetapkan 2 orang saksi sebagai tersangka, yakni NMH berprofesi sebagai wiraswasta dan SH sebagai petugas keamanan di Bekasi.

Selanjutnya para pelaku akan dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya dua belas tahun, jika kekerasan itu menyebabkan matinya orang.(hms polri/m7)

2,718 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan