Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Polda Sulsel akan Sikat Penambang Liar

Polda Sulsel akan Sikat Penambang Liar

Makassar, menit7.com-Maraknya tambang ilegal yang tidak memiliki izin di Kabupaten Maros mendapat perhatian serius Polda Sulsel. Pihak Polda Sulsel tidak segan-segan menindak tegas kepada siapa pun juga dan oknum yang memback up tambang liar di Kabupaten Maros.

” Kami akan sikat kepada siapa pun yang mencoba melakukan penambangan liar. Jadi jangan coba-coba melakukan kegjatan penambangan jika tidak memiliki izin resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” tegas Kombes Pol. Dicky S kepada menit7.com ketika dikonfirmasi disela-sela acara Kapolda Sulsel Bersilaturahmi dengan Awak Media di Aula Polda Sulsel. Senin, 28/10.

Ketika ditanya apakah sudah ada tersangka dalam kasus maraknya penambangan liar di Maros? Menurut Dicky, sampai saat ini belum ada dinyatakan tersangka. ” Belum ada tersangka,” ujar Kombes Pol. Dicky singkat.

Seperti diberitakan, maraknya tambang liar yang tersebar di 37 titik di tiga kecamatan yakni, kecamatan Tanralili, Tompobulu dan Moncongloe dan sebagian di Simbang justru mengancam keselamatan warga di sekitarnya.

Bahkan, salah satu pemicu terjadinya banjir bandang Januari 2018 lalu di Kabupaten Maros akibat penggundulan hutan dan pengikisan pebukitan yang mengakibatkan tidak ada lagi tempat penyerapan air.

Pemerintah Kabupaten Maros diharapkan dapat bertindak tegas kepada penambang yang tidak memiliki izin agar kejadian tahun lalu tidak terulang lagi.

” Pemerintah Kabupaten harus bertindak agar kelestarian lingkungan dapat terjaga dengan baik,” ujar A.Guntur, salah seorang warga Tanralili. (anto)

3,216 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan