Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

PLN Area Samarinda Terus Kenalkan PLN Mobile

PLN Area Samarinda Terus Kenalkan PLN Mobile

SAMARINDA, MENIT7 – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero area Samarinda terus melakukan sosialiasai layanan baru berupa PLN Mobile terhadap masyarakat. Aplikasi berbasis android yang dirilis sejak tahun lalu nyatanya hingga hari ini sudah diunduh lebih dari 100.000 pelanggan.

Seperti yang dilakukan oleh PLN area Samarinda dalam acara car free day (CFD) di area Gor Madya sempaja, Minggu, (10/9). Puluhan personel PLN langsung diterjunkan di kawasan tersebut dengan menyebarkan berbagai brosur PLN Mobile kepada pengunjung acara mingguan tersebut.

“Kami terus mengenalkan vitur layanan berupa PLN Mobile kepada pelanggan dengan membagikan berbagai brosur dan memberikan penjelasan kepada para pelanggan yang masih belum memahai vitur tersebut,” ujar Manager Area PLN samarinda Basuki Rahmat melalui Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN area samarinda Mujono.

Dia menambahkan, dalam aplikasi tersebut terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi pusat layanan PLN 123 tanpa melalui telpon rumah dan operator selular,namun dengan menggunakan Voice over Internet Protocol (VIP).Dengan “PLN Mobile” tersebut, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.

Fitur yang ada seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, dan telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

“Selain itu, terdapat pula fitur informasi pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Warga masyarakat atau pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi tersebut,” tambahnya.

Dia melanjutkan, jika dalam satu akun PLN Mobile tersebut, bisa mendaftarkan maksimal empat IDPEL. Jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya. Jadi, dalam fitur tersebut pelanggan bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote.

Dikatakan, masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional, pihak PLN tidak hanya di samarinda, tetapi juga di beberapa kota meramaikan jalanan dengan memberikan hiburan menarik bagi peserta “car free day”. Pasalnya dalam kegiatan CFD tersebut tidak hanya sosialisasi terkait PLN Mobile, tetapi juga memberikan hadiah bagi pelanggan yang mendownload aplikasi ini di lokasi tersebut.

Pada ajang sosialisasi “PLN Mobile”, pihak PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp20.000 bagi puluhan pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut di lokasi CFD.

“Kami mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN Mobile. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp. 20.000 bagi pelanggan pertama yang berhasil aktivasi,” pungkasnya.(Abdul/M7)

3,962 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

46 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan