Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

PLAK..Ketua DPRD Tampar Dokter

PLAK..Ketua DPRD Tampar Dokter

MENIT7.Com- Pasca insiden penamparan seorang dokter oleh Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, Kementerian Kesehatan Menarik 17 dokter internshil atau magang yang ada di Kabupaten Lebong, Bengkulu, Kamis (5/10/2017), termasuk dr I yang ditampar oleh ketua dewan.

Para dokter magang tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Rafflesia dan Puskesmas Ratu Agung di Kota Bengkulu.

Bupati Lebong Rosjonsyah mengatakan, tak ada persoalan yang muncul saat para dokter tersebut ditarik dari wilayahnya meski sisa waktu magang para dokter masih sekitar 4 bulan lagi.

“Tak masalah pelayanan rumah sakit akan tetap berjalan normal melayani masyarakat,” tutur Rosjonsyah.

Dia pun berharap, kejadian serupa tak terulang lagi.”Saya berharap kedua belah pihak saling mengevaluasi agar situasi tetap kondusif. Pelayanan di RSUD Lebong akan saya evaluasi,” ujar Rosjonsyah.

Menurut dia, sejauh ini, situasi di Kabupaten Lebong tetap kondusif pelayanan di RSUD Lebong berjalan seperti biasanya dan begitu pula aktivitas di lembaga DPRD.

“Kondusif, semoga ini menjadi evaluasi bersama, saya juga sudah peringatkan manajemen rumah sakit untuk memperbaiki layanan rumah sakit,” ujarnya.

Dihadiri perwakilan Kemenkes, RSUD Lebong, Komite Internship Dokter Indonesia (KIDI) Wilayah Bengkulu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong.(Kps/Fir/ M7 1)

2,604 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan