Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pikirkan Kesejahteraan Rakyat, Gubernur Sulbar Keliru Baca Teks Pancasila

Pikirkan Kesejahteraan Rakyat, Gubernur Sulbar Keliru Baca Teks Pancasila

MAMUJU,MENIT7.Com – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) akhirnya mengklarifikasi insiden, saat ia keliru membacakan teks Pancasila pada upacara Sumpah Pemuda, Senin kemarin.

Menurut ABM, kepalanya dipenuhi oleh apa dan bagaimana cara untuk mensejahterakan masyarakat, hingga ia pun keliru membacakan teks Pancasila di hadapan para peserta upacara.

“Video yang beredar tentang kesalahan saya dalam mengucapkan Pancasila pada poin ke-2 dikarenakan saya terlalu banyak berpikir untuk bagaimana planning mensejahterakan masyarakat Sulbar,” kata Ali Baal Masdar saat  kunjungannya ke Kepulauan Bala Balakang, Kamis (02/11/2017).

Seperti diberitakan, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar sempat keliru membacakan teks Pancasila kala menjadi inspektur upacara di Upacara Sumpah Pemuda, Senin kemarin.

Ali Baal sempat salah membacakan sila kedua Pancasila. Pada kesempatan itu, Ali Baal membaca butir sila kelima.

Video kekeliruan Ali Baal saat membaca teks Pancasila pun beredar luar, bahkan menjadi viral di media sosial.

Di video sepanjang 40 detik tersebut, Ali Baal salah membaca sila kedua Pancasila. seharusnya ‘kemanusiaan yang adil dan beradab’. Namun dibaca oleh Ali Baal ‘ keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia’.

Padahal, Ali saat memimpin pembacaan teks Pancasila juga membawa map salinan yang berisi butir-butir Pancasila. (*/Keto/Wcn)

3,496 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan