Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pesan Via WA Wasekjen PDIP Beredar, Awang Ferdian Berpasangan Nusyirwan

Pesan Via WA Wasekjen PDIP Beredar, Awang Ferdian Berpasangan Nusyirwan

SAMARINDA, MENIT7.com  – H-1 pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dari jalur partai, kondisi politik Kaltim terkait penentuan calon samar-samar mulai kelihatan.

Minggu (7/1/2018) dari salah satu sumber menerima pesan WhatsApp (WA), yang isinya adalah redaksi tulisan dari Ahmad Basarah, Wasekjen PDIP.

Dalam tulisan tersebut, diinformasikan bahwa PDIP telah menyetujui pasangan Awang Ferdian dan Nusyirwan Ismail menjadi Cagub dan Cawagub di Pilkada Kaltim 2018.

Pesan WA tersebut ditujukan kepada Gubernur Kaltim, Awang Faroek

Berikut Isi redaksi tulisan yang diterima :

Pagi Pak Awang…

Setelah melalui perjuangan yg panjang dan meyakinkan Bu Mega akhirnya pagi ini pukul 01.00 WIB telah diputuskan Awang Ferdian dan Nusirwan sebagai Cagub dan Cawagub yang diusung DPP PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, mohon Awang Ferdian dan Nusirwan diberitahu agar besok pagi jam 9.00 siap hadir di Lenteng Agung 99 untuk Deklarasi Calon Gubernur oleh Ibu Mega.

Pak Awang juga dimohon kehadirannya.

Sementara itu, baik Awang Ferdian maupun Nusyirwan Ismail belum menjawab pertanyaan terkait hal ini.

Sebelumnya, Sabtu kemarin, Awang Ferdian telah mengkonfirmasikan bahwa ia telah mendapat restu dari dua partai koalisi lainnya, yakni Nasdem dan Hanura. Untuk itu, ia pun pasrah pada keputusan PDI-P Kaltim.

“Hal ini (rekomendasi Hanura dan Nasdem) pun sudah saya laporkan ke DPP PDI-Perjuangan. Sebagai kader yang loyal pada keputusan partai, maka saya sampai saat ini masih menunggu keputusan dari DPP PDI-P tentang hasil komunikasi tersebut. Sebagai pribadi, saya pasrah mengingat ini adalah kewenangan partai dalam menentukan calon yang akan berlaga di Pilkada nanti,” ucapnya.(**/Bud/Trib)

3,284 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan