Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pesan Kabid PMD dan Kades Toddolimae kepada Penerima BLT-DD: Harus Bijak Membeli Kebutuhan

Pesan Kabid PMD dan Kades Toddolimae kepada Penerima BLT-DD: Harus Bijak Membeli Kebutuhan

MAROS, MENIT7.COM – Kepala Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Muhammad Amir, menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa Tahap Ill di kantor desa setempat, Senin (22/6/2020).

Kabid PMD Kabupaten Maros, Syamsul, didampingi Pendamping Kecamatan dari tingkat kecamatan, Ansyar dan Bhabinkamtibmas Desa Toddolimae, Farid B, Babinsa Desa Toddolimae, Mading Mursalim dan anggota BPD, serta Perangkat Desa Toddolimae, menyerahkan secara simbolis BLT DD Tapap III, kepada Ramli warga Desa Toddolimae.

Muhammad Amir menyampaikan, masyarakat yang menerima bantuan agar dapat mempergunakan BLT dengan bijaksana.

“Pergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan jangan belanja yang tidak perlu,” ucapnya.

Dijelaskan, pembagian BLT DD tahap lIl ini, warga yang menerima tetap berjumlah 112 KK. Begitupun dengan nilai pembagian BLT-DD pada tahap 1, dan tahap II, yakni senilai Rp. 600.000 per Kepala Keluarga.

Muhammad Amir juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan kegiatan sehari hari, sesuai himbauan protokol kesehatan dalam masa new normal COVID-19 ini.

“Warga Desa Toddolimae, harus tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat, dan tetap menjaga jarak, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah,” imbaunya.

Ia juga mengatakan BLT DD tahap selanjutnya sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 Tentang Perubahan Kedua atas PMK Nomor 205/PMK.07/2019, Terkait Pengelolaan Dana Desa,” anggaranya juga telah tersedia.

Sementara Kabid PMD Kabupaten Maros, Syamsul juga menjelaskan, “akan ada penambahan jangka waktu penyaluran BLT tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 Tentang Perubahan Kedua atas PMK Nomor 205/PMK.07/2019, Terkait Pengelolaan Dana Desa.”

Syamsul mengapresiasi Kades Toddolima, karena mampu menyalurkan BLT DD tahap III, karena masih banyak desa yang belum mampu menyalurkan, karena anggarannya telah habis.

Meskipun ada penambahan jangka waktu penyaluran, untuk nilai bantuan yang sebelumnya sebesar Rp. 600 ribu untuk tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat), nantinya menurun menjadi hanya Rp. 300 ribu per KK. Waktunya kami belum bisa tentukan, karena masih menunggu keputusan dari tingkat Kabupaten, pungkasnya. (agun/anto)

2,712 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan