Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Persoalan Program Bedah Rumah,Warga Panyula Tagih Janji Pemerintah Bone

Persoalan Program Bedah Rumah,Warga Panyula Tagih Janji Pemerintah Bone

BONE-MENIT7 – Pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyatnya,berbagai program yang diluncurkan untuk membantu masyarakat miskin termasuk salah satu diantaranya yakni program bantuan bedah rumah.

Namun,sangat disayangkan program tersebut belum dirasakan secara maksimal hingga masih ada beberapa warga miskin tak tersentuh bantuan Bedah Rumah yang dimaksudkan,termasuk Iskandar (39) Warga Kelurahan Panyula,Kecamatan Tanete Riattang Timur,Kabupaten Bone, Senin (11/9/2017) hingga akhirnya yang bersangkutan ungkapkan masalah tersebut dan menagih janji pemerintah atas dirinya.

Menurut Iskandar,sampai saat ini pemerintah daerah belum pernah membantu dirinya terkait bantuan program bedah rumah sementara kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, “Sejak tahun 2015 rumahnya telah didata untuk mendapat bantuan bedah rumah tersebut.

“Buktinya, ungkap Nandar, rumah kami telah dipasangi sticker sebagai pertanda bahwa kami masuk dalam kategori warga yang tidak mampu dan layak mendapat bantuan tersebut, dan bahkan data kami telah dicatat semua oleh petugas pendata,” kata ayah dari 3 orang anak ini.

Lebih lanjut Nandar menambahkan, tahun 2016 kembali kami diverifikasi untuk mendapatkan bantuan tersebut , namun herannya setelah program itu berjalan di tahun 2017 ini, realisasi dari hasil verifikasi ulang juga tak kunjung datang.

“Pupuslah sudah harapan kami untuk menunggu realisasi dari janji manis tersebut, karena tahun ini kami tidak mendapat jatah Bedah Rumah lagi,terpaksa kami harus bersabar dan ikhlas atas janji yang diingakri oleh pihak Pemerintah,” harap Nandar.(Andi Syam/M7)

2,452 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

42 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan