Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pernyataan Gubernur Menuding Demo Disponsori Tidak Mendidik

Pernyataan Gubernur Menuding Demo Disponsori Tidak Mendidik
Nanang Wahidin.(Foto-Ist)

MAMUJU, MENIT7.com – Pernyataan gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) terkait aksi demo dilakukan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) bahwa demo tersebut disponsori.

Hal itu mendapat tanggapan serius oleh Nanang Wahidin, mantan aktifis Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manakarra.

“Saya selaku mantan Ketua HMI cabang Manakarra, Sulbar mewakili segenap kader-kader HMI merasa terusik dan integritas kami selaku aktifis terlukai, dengan adanya tudingan Pak gubernur terhadap demostran tersponsori. Pak gubernur harus tanggungjawab pada persoalan ini,” pesan tertulis Nanang Wahidin kepada Menit7.com, Rabu (22/11/2017).

Lanjut kata Nanang, gubernur tidak seharusnya menyikapi aksi demo dengan menuding demo disponsori sebab ini jelas tidak mendidik.

Nanang menilai, kesalahan pembacaan teks Pancasila jelas adalah sebuah kesalahan dan tidak boleh seolah mau dibenarkan. Seharus dilakukan adalah memohon maaf kepada publik dan berjanji untuk dalam menjalankan tugas sebagai gubernur harus teliti, sebab ini urusan Negara apalagi pembacaan teks Pancasila yang nota bene adalah ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini jelas salah, saya tegaskan. Saya meminta kepada Bapak Presiden untuk menegur kesalahan ini dan pesoalan ini, saya akan koonsolidasika kepada aktifis se Indonesia untuk membuat mosi teguran, jika Pak Ali Baal tidak memohon maaf pada publik dan negara,” kata Nanang.#Jay/M7.

2,958 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan