Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Permandian Mata Air Alam Cinnong Butuh Perhatian dan Perbaikan

Permandian Mata Air Alam Cinnong Butuh Perhatian dan Perbaikan
Permandian alam mata air Cinnong. (Foto-Andi)

BONE, MENIT7 – Pada hari-hari tertentu dan hari libur tempat tempat wisata banyak dikunjungi, untuk memanfaatkan hari liburnya, seperti halanya di permandian mata air alam Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dari hasil pantauan media ini, setiap harinya banyak pengunjung yang datang untuk mandi bersama keluarga mereka, terlebih lagi pada saat hari libur permandian mata air alam Cinnong tersebut dipadati pengunjung.

Pasalnya, airnya jernih dan mengalir, salah satu sumber air bersih oleh PDAM yang dikonsumsi masyarakat setempat dan di kota Bone.

Namun, permandian mata air alam Cennong tersebut, banyak mendapat sorotan masyarakat pengunjung, terutama fasilitas pendukung sangat tidak memadai, bahkan seperti halnya kamar kecil tempat buang air seni dan BAB begitu jorok, dan bau busuk yang menyengat. Hal ini terjadi dikarenakan didalam kamar kecil tersebut tidak tersedianya air sehingga pengunjung yg buang air kecil tidak menggunakan air.

Seperti dikatakan salah satu pengunjung, Risal kepada menit7.com, Minggu (3/4)

“Sementara itu, ada pungutan restribusi ke setiap pengunjung senilai Rp2.000, tetapi sama sekali tidak ada perbaikan baik kolam mandi maupun fasilitas lainnya. Karenanya itu dipertanyakan dikemanakan dana, yang dipungut selama ini jangan hanya dana yang dipungut tetapi tidak diperhatikan untuk diperbaiki,” ucapnya.

Ditempat sama, Andi Syamsir salah satu personil kantor Dinas Pariwisata, Kabupaten Bone masih berstatus honorer ditugaskan di permandian mata air Cinnong dikonfirmasi menit7.com.

“Setiap ada pertemuan di kantor, selalu saya sampaikan ke pimpinan, tetapi hanya kata iya saja, sampai sekarang belum ada juga realisasi, tahun 2017. Sudah beberapa kali saya usulkan, tapi belum ada juga tindak lanjut, tahun anngaran 2018 mendatang.Saya dijanji lagi pimpinan untuk diperbaiki mudah- mudahan sudah bisa direalisasikan,” tuturnya.(Andi Syam)

3,000 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan