Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Kunjungi Warga

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Kunjungi Warga
ABADIKAN MOMEN: Manager PLN area Samarinda basuki Ratmat (tujuh dari kanan) bersama staf saat perayaan Hari Pelanggan Nasional. (Foto-Abdul)

SAMARINDA, MENIT7 –  PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, dimana usahanya yang berorientasi pada pelayanan turut serta untuk menyemarakkan peringatan Hari Pelanggan Nasional  (HPN) 2017.

Kegiatan Hari Pelanggan Nasional di lingkungan PLN pada tahun ini,  dilaksanakan secara masif dan serentak di seluruh unit dan anak perusahaan PLN se Indonesia. Hal ini sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan.

PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi pelanggannya. Berinteraksi langsung dengan warga, selaku pelanggan PLN menjadi salah satu caranya. Seperti dilakukan oleh PLN area Samarinda, dengan mengunjungi beberapa pelanggan baik dari pelanggan rumah tangga, industri, hingga pelanggan bisnis yang ada di Samarinda, Senin, (4/9).

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan mendatangi beberapa pelanggan PLN. Tidak hanya dilakukan oleh PLN area Samarinda saja, tetapi semua Rayon juga melakukan kunjungan ke pelanggan,” ujar manager PLN area Samarinda Basuki Rahmat disela-sela kunjungan tersebut.

Dia menyebutkan, dengan semangat “Senyum Benderang Indonesia”, jajaran PLN area Samarinda ingin mendengarkan langsung keluhan pelanggan. Serta, memperhatikan hak dan kepuasan pelanggan dan lebih mendekatkan PLN dengan pelanggan untuk memberikan informasi tentang layanan PLN yang lebih mudah, pasti dan transparan.

“Kami datang untuk mendengar masukan terhadap layanan PLN langsung dari masyarakat luas. Dan dari masukan tersebut, nanti akan kami gunakan untuk meningkatkan layanan kami terhadap pelanggan,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan mendengarkan aspirasi para pelanggan, maka PLN akan tahu apa yang mereka masyarakat dan pelanggan butuhkan. Dengan demikina PLN akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN hadir di tengah masyarakat.

Dia melanjutkan, dengan kunjungan tersebut nyatanya dapat mendapatkan masukan. Selain itu juga mendapatkan informasi akan adanya beberapa perusahaan yang inggin melakukan penambahan daya. Untuk wilayah Samarinda sendiri, hingga hari ini masih banyak perusahaan yang belum menggunakan jasa layanan PLN.

“Kedepan kami harap semua perusahaan di wilayah PLN area samarinda dapat berlangganan dengan PLN. Karena PLN area Samarinda masih surplus lebih kurang 200 MW. Pasalnya ada beberapa perusahaan yang sudah beralih di PLN karena biaya menggunakan mesin gensed sanggat tinggi,” terangnya. (abdul)

3,806 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan