Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pengungsi Lebih Butuhkan Makanam dan Minuman

Pengungsi Lebih Butuhkan Makanam dan Minuman

Makassar,Menit7.com – Kebutuhan bahan makanan bagi korban gempa Donggala dan Palu dipandang lebih utama. Baik itu yang ada di Palu dan Domggala maupun pengungsi yang ada di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Pantauan wartawan media ini, di Posko penerimaan bantuan korban gempa Donggala dan Palu yang bertempat di Asrama Haji Makassar, Senin (1/10/2018), masyarakat terlihat antusias mendatangi posko untuk memberikan bantuan, baik berupa pakaian layak pakai, bahan makanan maupun berupa uang.

Dari sekian jenis bantuan tersebut, bantuan bahan makanan dipandang lebih tepat. Sebab masih banyak warga baik yang ada di Palu maupun di Donggala yang melarikan diri ke sejumlah perbukitan saat gempa dan tsunami, saat ini, kesulitan mendapatkan bantuan bahan makanan. “Mereka bisa terancam kelaparan, jika tidak segera mendapatkan bantuan bahan makanan, “tandas Nur Azizah.

Nur Azizah mengaku keluarganya yang ada di Donggala melarikan diri di bukit Labean. Di bukit itu, selain puluhan keluarga Nur Azizah, cukup banyak warga lain yang kesulitan memperoleh bahan makanan.

Pantauan di Posko penerimaan bantuan korban gempa Donghala dan Palu yang bertempat di Asrama Haji Makassar, bantuan berupa bahan makanan maupun pakaian anak-anak dan dewasa, terlihat menumpung di Asrama Haji. Bantuan ini selain disalurkan kepada pengungsi korban gempa Palu dan Donggala yang ditampung di Asrama Haji Makassar, juga akan dikirim ke Palu dan Donggala oleh tim relawan.

Para tim relawan yang ada di posko Asrama Haji Makassar terus melakukan kegiatan dengan melakukan packing barang-barang bantuan yang hendak dikirim ke Palu.Hari ini, kurang lebih 200 orang pengungsi dari Palu tiba di Makassar menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Namun untuk sementara penerbangan Hercules dari Makassar ke Palu, hari ini juga dibentikan sementara. Keterangan dari pihak AURI, penghentian itu karena suasana di Bandara Mutiara, kurang kondusif. Penghentian sementara penerabangan Hercules dari Makassar ke Palu itu atas dasar keselamatan untuk semua pihak. #haludin/Menit7

1,157 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan