Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pengrusakan Fasilitas Kantor DPRD dan Ombusdman, Sejumlah Aktivis HMI Diperiksa Polisi

Pengrusakan Fasilitas Kantor DPRD dan Ombusdman, Sejumlah Aktivis HMI Diperiksa Polisi

MAMUJU,MENIT7.Com – Aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Metro STIE Mamuju dalam demo di Kantor DPRD Mamuju dan Kantor Ombudsman Perwakilan Sulbar, Selasa (24/10) lalu. Aksi demo dinilai anarkis, pasalnya kaca depan kantor DPRD Mamuju pecah dan anggota Satpol PP terluka. Hal sama dialami kantor Ombudsman mendapat perlakuan sama, yaitu pintu kantor rusak dan meja dirusak akibat aksi unjuk rasa HMI.

Hal itu dikatakan, salahsatu Humas Ombudsman, Ali Akbar saat ditemui di kantornya di Jalan Sukarno Hatta, Mamuju, Kamis (26/10).

“Mereka datang demo di kantor itu hal yang wajar, yang kami sesalkan mereka masuk ke kantor dan merusak pintu dan meja serta memukul layar komputer,” kata Ali Akbar sambil menunjuk pintu yang sudah diperbaiki kepada Menit7.com.

Senada dikatakan Ketua Ombudsman Perwakilan Sulbar, Lukman Umar terkait perusakan fasilitas dilakukan sejumlah aktivis HMI.

“Aksi rekan-rekan HMI saat pengrusakan kantor, saya tidak ada di tempat kejadian, hanya waktu kejadian sudah terjadi, saya juga kaget sejumlah fasilitas kantor Ombudsman rusak, seperti meja dan pintu kantor rusak, kita sudah perbaiki,” ungkap Lukman Umar.

Ia menilai tindakan pengrusakan dilakukan aktivis HMI, Lukman Umar sangat menyesalkan dan miris tindakan dinilai anarkis.

“Pengrusakan fasilitas kantor Ombudsman, biarkan aparat kepolisian menilai sendiri karena itu kewenangannya untuk menindak lanjuti,” cetusnya.

Disaat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Jamaluddin,SH melalui pesan singkatnya via WhatsAap (WA) kepada Menit7.com.

“Sabar yah dinda, masih berjalan,” tulisnya dengan singkat, Kamis (26/10).

Sekedar di ketahui sampai pukul 16.00 WITA, beberapa anggota HMI yang di panggil Polres Mamuju masih dalam pemeriksaan.#Jay/M7.

3,114 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan