Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Penerima Rastra di Barru Mengalami Penurunan

Penerima Rastra di Barru Mengalami Penurunan
Bupati Barru didampingi oleh Kabulog Subdivre Parepare Asmal saat melihat kualitas Rastra di Gudang Madello.

BARRU,MENIT7.com-Penerima beras sejahtra (Rastra) di Kabupaten Barru tahun ini berkurang sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK). tahun lalu jumlah penerima Rastra sebanyak 10.123 KK yang tersebar di tujuh Kecamatan sedangkan tahun turun menjadi 10.015 KK.

Kamis 25 Januari Bulog menyalurkan 100 ton lebih Rastra kepada 10.015 KK . Penyaluran Bansos Rastra tersebut ditandai dengan pelepasan armada truk pengangkut oleh Bupati Barru Suardi Saleh, di Gudang Bulog Madello Kecamatan Balusu.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Parepare, Asmal, mengatakan penyaluran tersebut akan menyasar ke seluruh Desa dan Kelurahan yang tersebar di tujuh Kecamatan di Kabupaten Barru. “Mudah-mudahan Penyaluran Rastra ini diperkirakan selesai hingga tiga hari kedepan,” jelas Asmal.

Jumlah pembagian rastra yang disalurkan, lanjut dia, menurun dibanding tahun lalu. Per satu karung rastra tahun lalu berisi 15 kg, sementara tahun ini hanya berisi 10 Kg. “Jadi pengurangan ranstra tahun ini secara Nasional, dan sudah tidak ada lagi pembayaran karena ini adalah Bansos, yang semuanya ditanggung oleh pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Barru, Andi Makmum Aksa mengklaim, penurunan jumlah distribusi rastra tahun ini merupakan kebijakan resmi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial RI.

“Pembagian rastra kita akui memang ada penurunan, hal tersebut disertai dengan penurunan Kelompok Penerima Manfaat (KPM, red) dari jumlah tahun lalu sekitar 10.132 kini hanya sekitar 10.015 jadi kurangnya 117 KK, ,” jelas Makmum.
Bupati Barru Suardi Saleh berharap penyaluran rastra ini betul-betul tepat sasaran . (md)

1,490 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan