Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pemeran Ekonomi Kreatif Ala PKK di Sahabat Rakyat

Pemeran Ekonomi Kreatif Ala PKK di Sahabat Rakyat
Pameran Ekonomi kreatif ala tim penggerak PKK Kecamatan Sampaga di tengah Pelaksanaan kegiatan Sahabat Rakyat ( foto: KIP/menit7)

Mamuju, Menit7.com-Program unggulan  Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, sebgai salah satu upayah mendekatkan layanan prima kepada Masyarakat, kini terlihat semakin  megalami kemajuan dibandingkan pada kegiatan sebelumnya.

Kegiatan di pusatkan Dusun Salukue Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga sabtu (1/09/18), dimanfaat kan oleh  tim penggerak PKK Kecamatan Sampaga, dengan menggelar pameran ekonomi kreatif.

Tim m penggerak PKK Sampaga memanfaatkan momentum menampilkan berbagai hasil olahan yang dibuat oleh ibu-ibu PKK se-kecamatan Sampaga. Produk yang dipamerkan mulai dari hasil kerajinan tangan hingga olahan pangan yang sangat variatif.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan,  kegiatan yang digagas  tim penggerak PKK Kecamatan Sampaga merupakan satu kemajuan dalam pelaksanaan Sahabat Rakyat. Tentu selaku Pemerintah sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sampaga.

“Jadi sekarang di Sahabat rakyat kita tidak hanya disuguhkan berbagai layanan pemerintah seperti layanan kesehatan maupun layanan administrasi kependudukan dan perizinan, namun telah tumbuh inovasi masyarakat yang sangat menarik, yang mengindikasi rasa memiliki terhadap program ini telah mulai tumbuh, semoga kedepan ini bisa ditingkatkan lagi bukan hanya dari segi kuantitinya tapi juga dari kualitasnya, karena lewat kegiatan yang selalu dikunjungi dan menarik banyak orang ini akan lebih mudah melakukan promosi berbagai hasil produksi ekonomi kreatif,” jelas Habsi.

Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sampaga, Sabrianty Qadarsih mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada Bupati Mamuju atas komitmen pelaksanaan Sahabat Rakyat yang telah menyentuh wilayah kecamatan Sampaga, dari program ini telah sangat membantu warga yang selama ini jauh dari pusat administrasi pemerintahan. Sehingga mereka akan lebih terlayani, selain itu ibu-ibu PKK akan mendapat ruang untuk mempromosikan hasil produksi olahan yang telah mereka buat selama ini.

Sabrianty berharap diwaktu mendatang Sahabat Rakyat akan kembali dilakukan di wilayahnya sehingga hubungan emosional antara masyarakat dengan pemerintah akan lebih erat.

Sementara untuk menindak lanjuti pengembangan hasil produksi ekonomi kreatif, istri dari Camat Haerun Nasrillah ini  meminta kepada Pemerintah daerah dapat memberikan bantuan mesin pengemasan agar kedepannya produk yang dihasilkan bisa lebih menarik dan bisa dipromosikan di mini market atau super market.(KIP-Hasran/Ucheng)

1,690 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan