Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pembangunan SDN Kaluku-luku Masih Simpang Siur?

Pembangunan SDN Kaluku-luku Masih Simpang Siur?

MAMUJU,MENIT7.com РHarapan warga Desa Keang,Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju yang bermukim  didekat bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kaluku-luku pada tahun 2018 masih simpang siur untuk mengharapkan pembangunan sekolah dasar rampung tahun ini.

Sebelumnya rencana anggaran pembangunan SDN Kaluku-luku akan di plot pada APBD Pemkab Mamuju 2018, menjadi pertanyaan warga setempat yang bermukim di dekat SDN Kaluku-luku.

Seperti dikatakan Hamzah, warga setempat mengatakan, sampai saat ini pembangunan masih simpang siur dalam perihal pendanaan.

“Sampai saat ini belum ada survey dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju melihat dan menindak lanjuti program pembangun SDN Kaluku-luku,” ucapnya kepada Menit7.com saat ditemui dirumahnya, tak jauh dari lokasi SDN Kaluku-luku, Minggu (4/3/2018).

Hamzah menceritakan, lahan yang disiapkan oleh pihak keluarganya untuk pembangunan sekolah tersebut. Menurutnya, kabar yang dia dapatkan, anggaran akan dialokasikan kepada SDN Kaluku-luku sekitar Rp100 juta.

“Saya dapat info bahwa dana pembangunan sekolah SDN Kaluku-luku ada sekitar Rp100 juta, tapi pihak yang menghibahkan tanahnya, beranggapan dana itu tidak cukup, karena mereka sendiri yang ingin bangun sekolah tersebut jika anggarannya lebih dari Rp100 juta,” ungkap Hamzah.

“Yang punya lokasi tanah yang mau dihibahkan, keluarga sendiri juga, dia berharap jika anggaran Rp100 juta tidak cukup, karena rencana 3 kelas akan dia bangun,” terangnya.#Jaya/M7.

902 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan