Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pelayanan BRI Dikeluhkan Nasabah

Pelayanan BRI Dikeluhkan Nasabah

MAMUJU, MENIT7.Com – Pelayanan Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Mamuju yang terletak Jalan Urip Sumaharjo, Kelurahan Karema, Mamuju dikeluhkan para nasabah.

Pasalnya, nasabah yang ingin melakukan transaksi di Bank tersebut harus mengantri dan berdiri hingga berjam-jam, sehingga memberatkan bagi nasabah utamanya bagi usia lanjut.

Salah satunya nasabah yang mengeluhkan sistem tersebut yakni M.Ardi Arma, saat hendak melakukan transaksi pada hari Senin (18/9), dirinya mengaku mengantri sambil berdiri satu jam lebih bersama puluhan nasabah lainnya.

Pensiunan pegawai kesehatan itu, mengaku sistem layanan diberikan BRI kepada nasabah,
sepatutnya perlu dievaluasi bukan dengan cara seperti ini diterapkan.

“Tidak mengapa kita mengantri sampai berjam-jam asalkan kita duduk tetapi ini kita mengantri berdiri sampai berjam-jam,” ujarnya, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, bukan pelayanan ia berikan, tetapi sebuah penjajahan dilakukan BRI Cabang Mamuju kepada nasabah.

“Kasihan kita yang sudah tua disiksa harus berdiri sampai berjam-jam,” kesalnya.

Ia juga menyayangkan, tidak adanya pengawasan yang dilakukan pihak securiti, seperti halnya jika ada nasabah yang ingin ke toilet ketika kembali ia harus kembali mengantri diurutan terakhir walaupun ia sudah lama mengatri.

“Kalau sistem ini tidak dirubah pelayanannya saya yakin nasabah BRI akan habis berpindah ke Bank lain,” cetusnya.

Sementara Suvervisor BRI Cabang Mamuju, Hariansyah Nurdin, saat di konfirmasi mengatakan dirinya tidak mengetahui jika ada keluhan dari nasabah.

Ia menjelaskan, sistem peraturan yang dilakukan BRI Cabang Mamuju kepada nasabah dengan cara mengantri sambil berdiri agar Teller cepat dan tidak terlalu lama dalam melayani nasabah.

“Teller dalam melayani nasabah maksimalnya satu menit sudah selesai,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada nasabah, jika tidak puas dalam pelayanan agar segera melaporkan kepada dirinya, sehingga nantinya dapat ia ditindaki karyawan yang lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Saya bersyukur ada laporan masuk kepada kami, sehingga nantinya sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan BRI Cabang Mamuju kepada nasabah,”harapnya.(Awl/M7)

2,698 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

42 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan