Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pelamar PT McMahon Per 2 Januari 2018 Sudah Mencapai 6000 Orang, Mau Tau Jadwal Testnya Baca Disini !!!

Pelamar PT McMahon Per 2 Januari 2018 Sudah Mencapai 6000 Orang, Mau Tau Jadwal Testnya Baca Disini !!!

SUMBAWA BARAT,MENIT.com-Proses perekrutan tenaga kerja oleh PT McMahon melalui tim bersama sejak dibuka pertengahan bulan Desember 2017 hingga per 2 Januari 2018 telah mencapai 6000 lebih pelamar via Post.

Perusahaan sendiri membutuhkan 819 tenaga kerja segala bidang baik yang Skill dan Non Skill. Dari 819 naker yang dibutuhkan ada 251 naker Waiting List ( daftar tunggu ) adalah Naker skala prioritas. Dan para waiting list tersebut lamarannya langsung melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumbawa Barat, sedangkan pelamar yang masuk melalui umum harus melalui via Post stempel.

Hal ini dikatakan, H Abdul Hamid S.Pd M.Pd, Kepala Dinas Nakertrans Sumbawa Barat kepada media pada selasa ( 02/01 ) diruang kerjanya. Para pelamar tersebar dari beberapa Provinsi bahkan pelamar dari Kupang NTT juga ikut melamar.

Menurut H Hamid bahwa proses perkrutan dilakukan secara transparan, adil dan penuh rasa keadilan, “ para pelamar akan melalui seleksi administrasi dilakukan oleh tim bersama pada saat surat lamaran diterima via post dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 09 Januari 2018.

Nilai bobot 35 %, bagi yang dinyatakan lulus administrasi untuk pelamar non Skill akan dilakukan uji tes tulis pada tanggal 10 januari 2018 dengan bobot nilai 65 %, tim penilai akan menggabungkan nilai seleksi kelulusan admistrasi dengan nilai hasil uji tes tulis dan itu menurut rangking, kata H Hamid.

Sementara bagi pelamar yang mempunyai Skill akan dilakukan tes Wawancara pada 11 Januari 2018 dan langsung praktek dengan bobot sama 65 %, setelah semua tahapan dinyatakan lulus maka tahap selanjutnya akan dilakukan tes MCO yaitu Medichal Chek-up, terutama yang mempunyai Skill.

Lanjut, H Hamid, tujuannya adalah salah satu kunci utama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional adalah terletak pada proses rekruitmen, seleksi, training, dan development calon tenaga kerja. Mencari tenaga kerja yang professional dan berkualitas tidaklah mudah. Merupakan sebuah kewajiban dalam sebuah organisasi dan perusahaan perusahaan harus melakukan penyaringan untuk anggota dan para pekerja baru.

Untuk itulah rekruitmen menjadi salah satu proses penting untuk menyaring calon tenaga kerja. Sumber daya manusia sebagai salah satu factor yang membawa keberhasilan . Dalam hal ini , PT McMahon perusahaan pertambangan yang terletak di Wilayah Batu Hijau Sumbawa Barat berkerja sama melalui Tim Bersama yang di ketuai oleh Bupati sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM , melakukan proses perekrutan tenaga kerja baik yang skill maupun non skill, sebagai dampak dari kebutuhan karyawan dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Untuk mendapatkan tenaga Skill yang kompeten di bidangnya, PT McMahon membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi pelamar-pelamar untuk ikut berkompetisi. Semua pelamar harus melewati Proses rekruitmen dan seleksi yang benar dan transparan, diutamakan masyarakat local sesuai kebutuhan.

Pembahasan Kompetensi merupakan suatu karakteristik yang mendasar dari seseorang individu, yaitu penyebab yang terkait dengan acuan kriteria tentang kinerja yang efektif ”Acompetency is an underlying characteristic of an individual that is causally related to criterion “.

“ Kompetensi merupakan bagian dari kepribadian seseorang yang telah tertanam dan berlangsung lama dan dapat memprediksi perilaku dalam berbagai tugas dan situasi kerja,“ jelas H Hamid.

Lanjutnya, hal yang paling mendasar adalah diminta kepada calon pelamar untuk menghindari calo, karena tim tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik itu meminta sejumlah uang ataupun janji-janji pasti akan dipekerjakan, maka dalam hal ini Tim bersama tidak akan memungut biaya apapun dalam proses prekrutan dan dilakukan secara transparan, Ikhlas,jujur dan sungguh-sungguh sesuai semangat IJS. ( Edi Chandra/uc/m7 )

2,954 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan