Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

PEKAT IB Sulbar Kibarkan Merah Putih Sepanjang 350 Meter di Pantai Malauwa

PEKAT IB Sulbar Kibarkan Merah Putih Sepanjang 350 Meter di Pantai Malauwa

MAMUJU, M7 – Detik-detik memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB), Sulbar mengambil momen menggelar pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 350 meter, di Pantai Malauwa, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Kamis (17/8/2017) pukul 10.00 WITA.

Pembentangan bendera Merah Putih, melibatkan sekitar 50 orang. Bendera dipasang pada ketinggian sekitar 4 meter. Pemasangan bendera memakan waktu sekitar 5 menit.

Selain membentangkan bendera Merah Putih berukuran super panjang, juga dilakukan Ikrar Kebangsaan dan kagiatan lainnya bernuansa merah Putih di Pantai Malauwwa.

Ikrar kebangsaan dilakukan setelah bendera Merah Putih terpanjang dipasang. Selanjutnya Ikrar kebangsaan dibacakan langsung Ketua PEKAT IB Sulawesi Barat H. Herman Kulawu, diikuti seluruh pengurus dan masyarakat yang datang menyaksikannya.

Ketua PEKAT Herman mengatakan, pembentangan bendera Merah Putih terpanjang ini merupakan suatu bentuk komitmen dalam mengawal empat pilar kebangsaan: Pancasilla, UUD 1945, Bhinneka Tungga Ika dan NKRI. “Empat Pilar Kebangsaan ini adalah harga mati”.

Dia mengharapkan seluruh masyarakat yang menyaksikan mengeliminir paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Herman menekankan agar tetap menghomati perbedaan, karena perbedaan adalah kekayaan bangsa Indonesia.

“Hari ini kami melakukan kegiatan pembentangan bendera Merah Putih ini, di Pantai Malauwwa sebagai wujud komitemn kami untuk menjaga dan membebaskan kegiatan yang bertentangan dengan konsensus bangsa Indonesia,” tegas Herman.

Menurutnya kegiatan itu sebagai wujud memperkokoh rasa persaudaraan, serta kebersamaan dalam membangun bangsa dan mencintai Pancasila.

Lebih lanjut, dia katakan event pembentangan Merah Putih, bagian dari strategi untuk menjadikan bulan Agustus sebagai Pantai Malauwa Merah putih.(M7 1)

2,364 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan