Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pejabat Anti Wartawan, IWO Akan Surati Bupati Bengkulu Utara

Pejabat Anti Wartawan, IWO Akan Surati Bupati Bengkulu Utara

BENGKULU,M7 – Menyikapi adanya tindakan salah satu pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dinilai bertingkah arogan dan alergi wartawan, Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan menyurati Bupati Bengkulu Utara.

Hal itu dikatakan Ketua IWO Bengkulu, Jemmy Nofriansyah, SIP kepada Menit7.com, Selasa (15/8/2017)

“Kita akan segera menyurati Bupati Bengkulu Utara terkait sikap dan tindakan salah satu pejabat Pemda yang mengusir wartawan saat hendak mengkonfirmasi terkait kunjungan Wakil BPD Desa Lubuk Tanjung usai bertatap muka,” ujar Jemmy.

Ditambahkanya, surat akan kita kirimkan kita tembuskan ke Pimpinan Pusat IWO dan Ombusman Perwakilan Bengkulu.

“Ada apa dengan pejabat pemda ini, mengapa menghalang-halangi wartawan dalam menghimpun berita,” terangnya.

Menurut info yang didapat, penolakan untuk dimintai keterangan terkait pemberitaan oleh Edi Subroto yang menjabat Asisiten I Pemda Bengkulu Utara ini, bukan hanya kali ini saja.

Sebelumnya, Edi juga menghindar saat pihak media akan mempertanyakan persoalan Yayasan Ratu Samban (YRS), saat ini menjadi Viral dengan adanya Yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSA).

Dimana, menurut pihak YRS, Edi Subroto menjabat sebagai pengawas di yayasan tersebut

“Ini yang akan kami pertanyakan. keterbukaan informasi publik tak lagi berlaku bagi pejabat ini, bagaimana wartawan akan menulis berita berimbang jika nantinya kesemua pejabat anti wartawan atau media pemberitaan,” ujarnya.(M7 1)

2,108 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan