Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Peduli Dhuafa Tim Lazis Wahdah Salurkan Paket Sembako Lebaran

Peduli Dhuafa Tim Lazis Wahdah Salurkan Paket Sembako Lebaran

MAMUJU, MENIT7.com — Setelah melakukan penyaluran paket sembako dan ifthor buka puasa sejak awal Ramadhan hingga pertengahan Ramadhan, tim lazis Wahdah Islamiyah Mamuju, kembali menyalurkan paket sembako lebaran untuk keperluan hari raya yang disalurkan kepada warga yang dinilai masuk kategori khusus atau dhuafa yang sangat membutuhkan perhatian jelang perayaan Idhul Fitri 1439 hijriyah.

Selama Ramadhan bersamaan dengan kegiatan penyaluran ifthor buka puasa dan sembako, tim Lazis Wahdah juga melakukan investigasi untuk mengetahui kondisi warga kurang mampu, hasilnya masih menemukan sejumlah keluarga yang membutuhkan perhatian khusus atau fakir miskin.

Ketua Lazis Wahdah Mamuju Bakri mengatakan, paket sembako ini merupakan paket khusus yang diperuntukkan kepada 50 kepala keluarga, yang dinyatakan sangat membutuhkan bantuan untuk keperluan hari raya.

“Jadi hasil survey tim Lazis wahdah masih menemukan warga di beberapa titik dalam kota mamuju ini, yang kondisinya sangat memprihatinkan olehnya kami berupaya mengambil bagian untuk menggembirakan saudara kita pada momen hari raya idul fitri, kita ingin mereka juga bisa merasakan kebahagiaan indahnya idul fitri bersama dengan keluarganya, tanpa terbebani urusan kebutuhan pokok” Kata Bakri di Mamuju, Sabtu (9/6/2018)

Bakri juga mengatakan, sembako lebaran ini merupakan hasil kerjasama Tim Lazis Wahdah Islamiyah Mamuju dengan pihak Bank Muamalat Cabang Mamuju. Melalui bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka utamanya menjelang Hari Raya Idhul Fitri.

50 kepala keluarga ini terdapat dibeberapa titik diantaranya Tambayako, Sese, Karema, sekitar stadion Manakarra, belakang komplek SD Muhammadiyah, mayoritas dari mereka para lansia yang tidak memiliki sumber penghasilan tetap.

Mereka mengaku selama ini belum pernah mendapatkan bantuan selain dari santunan tetangganya dan bantuan dari Lazis Wahdah Mamuju. Selain itu tim Lazis Wahdah juga menemukan keluarga yang tinggal di gubuk mirip kandang ayam dilereng bukit Tambayako.

Dengan kondisi ini, Ketua Lazis Wahdah Mamuju Bakri, berharap adanya sinergi dari semua pihak untuk memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

Sebagai lembaga sosial dibawah naungan DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Tim Lazis Wahdah berencana memberikan bantuan pemberdayaan.

“Bantuan pemberdayaan ini adalah program jangka panjang seperti apa modelnya nanti kita lihat, bisa saja berupa bantuan modal usaha mikro kecil atau sejenisnya,” tutup Bakri.#Ali Akbar.

892 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan