Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pasca Kebakaran Pasar Mamuju, Pedagang Pasar Direlokasi

Pasca Kebakaran Pasar Mamuju, Pedagang Pasar Direlokasi
Bupati Mamuju Habsi Wahid saat meninjau lokasi pasar pasca kebakaran. (Foto-Lisa)

MAMUJU, MENIT7 – Pasca terjadinya kebakaran pasar lama Mamuju, kini pelataran pasar sentral akan menjadi tempat relokasi para pedagang yang menjadi korban akibat kebakaran terjadi, Minggu, 27 Agustus 2017 sekira  pukul 22.45 Wita.

Bupati Mamuju Habsi Wahid,saat mengunjungi pasar lama, ia mengatakan bahwa  atas nama pemerintah daerah turut prihatin atas kejadian kebakaran dan tentu sangat membebani para korban.

“Atas nama  Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju turut prihatin, karena mata pencarian mereka itu ada disini, tapi sungguh ini terjadi tanpa ada unsur kesengajaan didalamnya hal itu terjadi secara alami dengan kondisi pasar yang ada,” ungkap Bupati Mamuju.

Sementara itu dari pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan yang penyebab terjadinya kebakaran. Sampai saat ini pihak kepolisian sedang berupaya mencari solusi, karena menurutnya, mereka harus menjual apalagi barangnya sudah habis, kalau tidak cepat mencari solusi dimana para pedagang ini akan menjual ini juga akan lebih menambah beban mereka.

“Sekarang pelataran pasar ini akan di jadikan tempat relokasi mereka, sementara Dinas Perdagangan sedang menginventarisir berapa korban dan kerugian, juga mencoba memberikan ruang untuk para pedagang berjualan. Pemerintah Daerah Mamuju juga akan secepatnya merenovasi pasar, karena saya melihat kondisinya hanya bagian atap sementara temboknya masih sebagian utuh dan tentu kita akan memberikan solusi dulu, pasti pemerintah akan memberikan perhatian,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Iptu Hadi Mustofa, Kaur Indentifikasi Polres Mamuju, mengatakan, bahwa kami dari tim indentifikasi masih melaksanakan tugas, diketahui yang terbakar itu adalah los baru dimana plafonnya masih memakai tripleks, dan sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya. Tapi itu akan dituntaskan oleh tim khusus, itu hasil dari kami sementara itu menunggu penyelidikan lebih lanjut. (Hms/Lisa/M7)

2,406 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

34 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan